Polresta Kendari Akan Tindak Keras Pelaku Kejahatan Pembusuran Di Kota Kendari

  • Whatsapp

Kumbanews.com-Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kota Kendari Mengimbau Kepada Masyarakat Agar tidak panik maraknya Pembusuran di Kota Kendari Selasa, 17/05/2022.

“Hal ini mengungkapkan Kapolresta Kendari,
Kombes Pol M. Eka Faturrahman, S.H., S.l.K bahwa berkaitan dengan konfirmasi kejahatan yang terjadi akhir-akhir ini yang terutama yang kita fokuskan masalah pembusuran menggunakan alat busur dengan menggunakan ketapel dan penganiayaan kepada masyarakat Kota Kendari”.

Bacaan Lainnya

Sedangkan kejahatan-kejahatan yang lain memang ada di Kota Kendari, Alhamdulillah kami bisa mengungkap kasusnya namun yang menjadi perhatian kita sama-sama bahwa akhir-akhir ini kejadian masalah pembusuran modus operandinya masih kami pelajari pelaku-pelakunya masih kami kejar, ujar Eka Faturrahman.

Ia menambahkan, bahwa setiap take up yang terjadi polanya berbeda-beda kemudian busur panahnya bentuk dan ciri-cirinya berbeda-beda, masih kami polakan, masih kami katakan ini bahwa kejahatan-kejahatan yang terorganisir atau memang murni dari kejahatan yang masih berumur remaja, ucap Eka Faturrahman yang juga mantan Ditres Narkoba Polda Sultra.

Lanjut, kata Eka Faturrahman tentunya ini yang menjadi perhatian korban yang sangat disayangkan setiap adanya kejahatan pembusuran pasti ada korban terakhir semalam ada seorang ojek online di jalan bypas ini yang paling rawan karena menyangkut perkenaan busur tersebut hampir mengenai organ vitalnya sebelah kiri, dan itu kemarin ada fotonya ciri-ciri busurnya hampir sama yang lain pelakunya pun sempat kami intorogasi.

Masih lanjut, kata Kapolresta Kendari, Eka Faturrahman bahwa pelaku menggunakan kendaraan roda empat, sebelumnya menggunakan kendaraan roda dua, dari dua orang malam tadi sekitar jam 02.30 subuh dini hari, ini menggunakan kendaraan mini bus dengan pasti lebih dari satu orang dengan pola berbeda lagi.

“Berkaitan dengan kejadian ini yang telah meresahkan warga Kota Kendari khususnya, kami sudah berupaya menindak tegas bagi para pelaku kejahatan-kejahatan yang mengancam nyawa manusia dan menjaga keamanan Kamtibmas baik di Polres maupun di Polsek-polsek di Kota Kendari.

Kami dari pihak Kepolisian Resor Kota Kendari tentunya akan tingkatkan patroli-patroli setiap hari dan pada malam hari juga, bahwa kami tetap bekerja untuk bisa dilakukan rutinnya di tempat sasaran, dan waktunya kami arahkan sama seperti kejadian-kejadian pembusuran dan penganiayaan ini kedepannya lagi, pungkasnya.

 

Laporan : Rahman

Pos terkait