Kapolsek Makassar Akp. Andi Aris Abu Bakar: Hormati Kedua Orang Tuamu

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Peringatan Hari Pahlawan adalah momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan. Untuk itu sebagai generasi penerus bangsa kita harus selalu memberikan contoh yang baik disekitar atau wilayah yang dimana kita berada,agar tercapai tatanan kehidupan yang baik dan kondisi di sekitar kita Aman dan tentram.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Makassar, Akp. Andi Aris Abu Bakar, SH, MH, saat ditemui di ruangannya di kantor Polsek Makassar, Kamis (10/11/2022).

Bacaan Lainnya

Akp. Andi Aris juga mengatakan, bahwa kita harus bersyukur berkat guru yang membimbing waktu kita masih duduk di bangku sekolah mengajarkan tentang prilaku dan sikap yang baik dan sekarang bisa seperti sekarang mendapatkan ilmu dan bekerja.

“Untuk itu sebagai generasi penerus bangsa kita harus berterimakasih kepada para pejuang kemerdekaan yang telah berjuang untuk memerdekakan bangsa Indonesia yang kita cintai bersama. Mari kita Do’a kan mereka yang telah berkorban demi bangsa ini semoga mereka diterima disisi Allah Swt,” terang Akp Andi Aris Abu Bakar, SH, MH.

“Dan bagi kita yang lahir di era sekarang, harus melanjutkan dan mencapai cita -cita bangsa Indonesia ini. Apa lagi masih dalam suasana Covid-19, kita harus tetap semangat kuat dan sehat untuk bisa terus melanjutkan kehidupan yang lebih baik lagi. Ekonomi bangsa ini bagus bisa tetap terkendali masyarakatnya makmur dan keamanan lebih baik lagi”, sambungnya.

Dirinya juga berharap kedepannya masyarakat khususnya anak muda Indonesia harus optimis dan bersabar. Semoga negeri ini terbebas dari pandemi Covid-19.

” Kita berharap negeri ini terbebas dari Covid-19. Untuk itu kita harus memberikan pembinaan kepada masyarakat terutama para generasi muda dengan melakukan sosialisasi tentang hidup sehat,” ucapnya.

Andi Aris juga mengatakan, sebagai bangsa menerus harus selalu memberikan contoh yang baik disekitar atau wilayah yang dimana kita berada. Terutama dengan memberikan keterampilan dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi mereka yang pengangguran agar tidak melakukan kejahatan yang dapat merugikan orang lain dan dirinya sendiri.

Sebagai penutup Akp. Andi Aris menyampaikan khususnya kepada generasi muda “agar jangan mudah terpengaruh dengan pergaulan bebas apalagi sampai melakukan tindakan kejahatan. Kemudian yang paling utama hormatilah kedua orang tuamu. Bahagiakan dia. Dan buatlah dia bangga padamu. Itulah kenapa guru kita dulu selalu mengingatkan kita agar selalu berbakti kepada kedua orang tua agar dimasa depan kita bisa mengharumkan nama baik orang tua dan bangsa ini. Caranya dengan berbuat baik kepada sesama manusia mengharumkan nama bangsa dengan prestasi dan memang pantas kalo guru disebut sebagai pahlawan tanda jasa, sebab dari mereka mengajarkan kita bisa pintar dan dapat mengetahui hal hal yang kita tidak ketahui dulu,”tutupnya.

 

Pos terkait