Kok Bisa Identitas Iptu Umbaran Sebagai Polisi Tak Diketahui Saat Melamar Jadi Wartawan?

  • Whatsapp

Kumbanews.com -Iptu Umbaran Wibowo berhasil menyamar sebagai kontributor TVRI sejak 2012. Sejak diterima sebagai pekerja kontrak lepas di TVRI, tidak ada satupun yang mengetahui kalau dirinya adalah seorang intel.

Direktur Utama TVRI Iman Brotoseno mengungkapkan kalau Iptu Umbaran berstatus bukan sebagai pegawai tetap. Karena itu, Iman menjalani proses rekruitmen yang tidak begitu ketat sebagaimana untuk pegawai tetap.

Bacaan Lainnya

“Hanya kontrak lepas, sehingga proses rekruitmen tidak seketat untuk pegawai tetap,” ungkap Iman saat dikonfirmasi Suara.com, Kamis (15/12/2022).

Iman menghitung kurang lebih Iptu Umbaran bekerja sebagai kontributor TVRI Jawa Tengah. Ia berkonsentrasi untuk wilayah Blora.

Menurut Iman, tidak ada permasalahan selama Iptu Umbaran bekerja sebagai kontributor.

“Segala sesuatunya berjalan dengan sangat baik, aliran berita dari Blora ke TVRI Jawa Tengah juga berjalan dengan baik,” ucapnya.

Iman menerangkan kalau Iptu Umbaran mengajukan pengunduran lantaran akan mendapatkan jabatan terbuka pada Oktober 2022. Tidak lama dari itu, Iptu Umbaran diangkat menjadi Kapolsek Kradenan, Blora.

“Ketika dia mundur artinya penugasan selesai dan dia pindah menjadi organik polres Blora.”

Source: suara

Pos terkait