Ogah Diberitakan Sering Mabuk-mabukan, Ketua RW5 Perumahan Solindo Putar Balikkan Fakta saat Gelar Confrence Pers

  • Whatsapp

Ketua RW 5 perumahan Solindo. Foto: istimewa

Kumbanews.com – Ketua RW 5 perumahan Solindo, kecamatan Mandai, Kabupaten Maros melakukan confrence pers terkait pemberitaan dirinya yang dituding sering mabuk-mabukan dan mengkonsumsi minuman beralkohol atau miras.

Bacaan Lainnya

Dikutip dari beberapa media yang menghadiri confrence pers yang dilakukan Rachman, dirinya membantah kalau ia sering mabuk-mabukan dan mengkonsumsi miras, sehingga menimbulkan keresahan pada warga di perumahan Solindo, dan ia menuding apa yang media tersebut beritakan tidaklah benar.

“Yang memberitakan berita yang tidak benar oknum yang saya tidak tahu siapa,” ucap Rachman saat confrence pers, di salah satu Warkop Cika 99 di Jalan Tarakan, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Minggu (26/02)3/2023) malam.

Sementara itu terkait confrence pers yang dilakukan Ketua RW 5 Rachman di beberapa media, salah seorang sumber ANR (inisial), mengatakan kalau Ketua RW 5 sudah mulai ketakutan sehingga mengundang media untuk melakukan klarifikasi. Padahal apa yang diberitakan oleh media kumbanews itu berimbang dan memang kenyataannya seperti itu.

ANR menyebut kalau upaya tersebut dilakukan Rachman untuk menutupi kelakuannya yang memang tidak pantas dilakukan oleh seorang Ketua RW dengan bermabuk-mabukan bahkan lebih mirisnya lagi perbuatan itu dilakukan didalam kompleks perumahan Solindo dan didepan warganya.

” Saya melihat dibeberapa media Ketua RW Rachman, melakukan pembelaan dengan memutar balikkan fakta yang sebenarnya untuk menutupi perilaku buruknya dengan melontarkan pernyataan seolah-olah dia ini adalah korban fitnah,” ucap ANR kepada kumbanews.com, saat ditemui di masjid Al Markas Maros, Selasa(28/03/2023).

Lanjut, ANR mengatakan seharusnya Ketua RW 5 perumahan Solindo menyampaikan klarifikasi ke media yang memberitakan dirinya, bukan memberikan klarifikasi ke media lain.

” Harusnya Ketua RW 5 ini memberikan klarifikasi kepada media yang memberitakan dirinya bukan kepada media lain. Kan ada namanya hak jawab, dirinya bisa melakukan sanggahan kalau memang berita itu tidak benar, “ujar ANR.

Selain itu ANR juga mengaku kalau
Ketua RW 5 perumahan Solindo ini, sering melakukan masalah di tengah mayarakat seperti bersikap buruk kepada orang -orang di sekitar kompleks perumahan Solindo.

” Sering memang ini orang berulah, contohnya kemarin itu tanggal 8 Maret dia mengancam dan membawakan parang ketua pengurus masjid Al Iman perumahan Solindo, itu dalam keadaan mabuk, tidak sampai disitu, dirinya juga mengajak duel ketua pengurus masjid di halaman masjid Al Iman. Dan kasusnya sudah dilaporkan ke polres Maros,” terang ANR.

Harapan ANR yang juga mantan wartawan ini, berharap rekan-rekan jurnalis yang berjiwa jurnalis tidak mempunyai mental murahan yang bisa dinilai dengan materi yang mudah sekali mengikuti kemauan narasumber.

“Kita seorang pewarta harus bersikap independen dan profesional dalam menjalankan tugas kita sebagai jurnalis dengan mengedepankan fakta yang sebenarnya. Jangan mudah terpengaruh mengikuti apa yang narasumber mau tanpa melihat fakta di lapangan hanya karena bermodalkan ngopi dan rokok, sehingga kita menyalahi kode etik jurnalistik,”tegas Sumber ANR.

Pos terkait