Kepala Lapas IIA Parepare Pimpin Rapat Persiapan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Pada hari Senin tanggal 17 April 2023, mulai pukul 08.00 Wita sampai dengan selesai bertempat di Lapas IIA Parepare, dilaksanakan kegiatan apel bersama rutin yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH. Dalam sambutan apel bersama Kepala Lapas IIA Parepare menyampaikan beberapa point penting dalam rangka meningkatkan kewaspadaan keamanan dan ketertiban selama Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Bagian Bimnadik Subsi Bimkemas segera selesaikan pelaporan ke kejaksaan dan Bapas terkait WBP yang akan mendapatka hak bersyarat sampai dengan tanggal 25 April 2023.

Subsi Registrasi segera melakukan koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum menjelang cuti bersama tgl 19 sd 25 April 2023 terkait perpanjangan penahanan A1-A5, pelimpahan wewenang penahanan, Putusan Pengadilan, Berita Acara Pelaksanaan Putusan Pengadilan (Eksekusi dari Jaksa) dan surat pemberitahuan habis masa penahanan 10, 3, 1.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya menyelesaikan usulan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1444 H serta menyusun kegiatan rencana penyerahan SK Remisi Khusus. Bagian Keuangan untuk menyelesaikan Rencana Penarikan Dana (RPD) nya guna mempertahankan nilai IKPA dan SMART.

Pukul 08.30 Wita sampai dengan selesai dilaksanakan giat rapat koordinasi peningkatan kewaspadaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas IIA Parepare. Kegiatan ini tindak lanjut dari pengarahan PLT Direktur Keamanan dan Ketertiban pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan hari Kamis tanggal 13 April 2023. Adapun hasil rapat koordinasi yang disepakati bersama adalah sebagai berikut:
a. Pembagian jadwal tugas selama cuti bersama mulai tanggal 19 sd 25 April 2023,
b. Hari Rabu tanggal 26 April 2023 seluruh petugas hadir apel pagi bersama,
c. Persiapan mitigasi resiko, sarpras pendukung dan alur layanan kunjungan keluarga selama Hari Raya Idul Fitri 1444 H,
d. Durasi waktu kunjungan keluarga mulai pukul 09.00 Wita sd 12.00 Wita, Buka kembali mulai pukul 13.00 Wita sd 17.00 Wita.
d. Tetap menjaga protokol kesehatan.

Pukul 10.30 Wita sampai dengan selesai kegiatan dilanjutkan dengan zoom meeting penyerahan zakat fitrah 1444 H sebesar Rp. 1.435.917.072,00 yang dilaksanakan secara simbolis oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, SH.MH kepada pimpinan BAZNAS Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA. Harapan Wakil Menteri Hukum dan HAM RI penyaluran Zakat fitrah melalui BAZNAS diharapkan tepat sasaran dan sampai kepada saudara kita yang berhak untuk menerima.

Selanjutnya pukul 11.00 Wita sampai dengan selesai masih bertempat di Lapas IIA Parepare dilanjutkan dengan kegiatan zoom meeting pengarahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan menjelang cuti bersama hari raya Idul Fitri 1444 H. Pengarahan mulai dari Kepala Divisi Imigrasi, Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM. Seluruh pimpinan Tinggi Pratama menghimbau untuk berhati-hati dan tetap menjaga kewaspadaan selama melaksanakan cuti bersama. Arahan Kepala Divisi Pemasyarakatan seluruh UPT Pemasyarakatan Lapas Rutan LPKA dan LPP untuk memperhatikan arahan PLT Direktur Keamanan dan Ketertiban. Pelaksanaan kunjungan keluarga selama Hari Raya Idul Fitri 1444 H tetap memperhatikan protokol kesehatan. Petakan manajemen resiko dalam pelaksanaan tugas layanan kunjungan keluarga dan cari solusi yang tepat akurat akuntable dan clear. Selamat bertugas semoga Allah SWT memberikan perlindungan dan kelancaran.

Seluruh pelaksanaan kegiatan berjalan lancar tertib aman dan terkendali serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kepala Lapas IIA Parepare mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pejabat Struktural Eselon IV V beserta jajarannya serta Komandan Regu pengamanan beserta jajaran yang telah bekerja keras kerja cerdas dan kerja ikhlas sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan tertib.

Pos terkait