AirNav dan Baznas Melalui Rumah Sehat Baznas Makassar Bekerjasama Gelar Khitanan Massal

  • Whatsapp

Kumbanews.com – AirNav Makassar Air Traffic Service Center (MATSC) berkolaborasi dengan Rumah Sehat Baznas Makassar menggelar khitanan massal gratis yang diadakan di Gedung AirNav MATSC di Jl. Bandara Baru Gedung MATSC Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Dalam kegiatan kali ini menyasar sekitar 83 anak wargakurang mampu yang ada disekitar Bandara Sultan Hasanuddin serta 13 anak dari member dhuafa Rumah Sehat Baznas Makassar itu sendiri, Makassar, Sabtu (21/19).
Kegiatan ini sebagai bentuk bakti dan kepedulian AirNav terhadap warga kurang mampu yang ada disekitar Bandara Sultan Hasanuddin di Hari Ulang Tahunnya (Hut) yang ke 7.

Bacaan Lainnya

Selain Makassar, AirNav Indonesia juga menggelar kegiatan yang sama serentak di 6 kota lainnya di Indonesia yaitu Kantor Pusat AirNav Jakarta, Cabang Medan, Cabang Palembang, Cabang Yogyakarta, Cabang Surabaya, dan Cabang Denpasar. Total 700 anak yang mengikuti khitanan massal. Ini merupakan kegiatan sosial yang mempunyai manfaat bagi karyawan AirNav dan Rumah Sehat Baznas Makassar serta masyarakat terutama untuk anak-anak atau yang hadir melalui kegiatan ini.

Khitanan massal kali ini dihadiri Ketua Baznas Kota Makassar Anis Zakaria Kama, GM AirNav MATSC Rosedi, dan Manager Rumah Sehat Baznas Makassar drg. Taufan Lauddin Serta sejumlah pengurus Baznas Kota Makassar dan AirNav MATSC.

Anis Zakaria Kama dalam sambutannya menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan Khitanan massal ini sejalan dengan salah satu misi Baznas dalam menggerakkan dakwah islam, melahirkan generasi-generasi sholeh yang bermanfaat untuk umat.

“Khitan merupakan Sunnah Nabi yang sudah semestinya ditegakkan” kata Anis Zakaria. Hal senada juga diungkapkan oleh Rosedi selaku GM AirNav MATSC bahwa kegiatan kali ini dilakukan dalam menyambut HUT AirNav Indonesia yang ke-7 sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu khususnya disekitar Bandara. Keduanya pun berharap bisa menjalin kerjasama dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya demi salah satu tujuan bersama untuk kesejahteraan umat.
Salah seorang peserta khitanan bernama Mislan (10 Tahun) dari Dusun Kanjilo, Gowa, merasa senang karena bisa khitan gratis.

“Terima Kasih kepada Baznas dan AirNav saya sudah disunat gratis, dan terima kasih atas hadiahnya” ucapnya seraya tersenyum.

Peserta khitanan yang lainnya bernama Amsar (11 Tahun) dari Dusun Kanjilo, Gowa , pun tidak mau ketinggalan berkomentar melalui walinya mengungkapkan kegiatan ini sangat bagus dan sangat membantu. “Berkat Baznas dan AirNav anak saya sudah di sunat, selama ini saya ingin menyunat anak saya tapi kami serba kekurangan, semoga di tahun-tahun berikutnya bisa diselenggarakan kembali karena masih banyak yang ingin sunat tapi serba kekurangan, Terima kasih”. Tutupnya.

Sebagai bentuk apresiasi diakhir kegiatan setelah dikhitan masing-masing peserta mendapatkan bingkisan dari pihak penyelenggara seperti tas sekolah, buku, snack dan uang saku. (*)

Pos terkait