Aksi Kamisan Kirim Ucapan ke Jokowi : Tidak Beriman, Orang yang Tidak Bisa Menjaga Amanah

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Para aktivis dan korban pelanggaran HAM yang tergabung dalam Aksi Kamisan turut mengucapkan selamat atas perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah. Selain kepada masyarakat yang merayakan, mereka juga mengucapkan secara khusus kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Selain untuk warga yang merayakan, #AksiKamisan juga mengucapkan Selamat #IdulFitri untuk Presiden @jokowi,” tulisnya di akun resminya, Senin(25/5).

Bacaan Lainnya

Ucapan selamat yang disampaikan kepada Presiden Jokowi sangat menohok. Dengan latar belakang warna hitam, Aksi Kamisan mengutip hadits Rasulullah SAW.

“Selamat Idul Fitri 1441 H, Presiden Jokowi. Sekedar mengingatkan, Rasulullah SAW bersabda: Tidak beriman orang yang tidak bisa menjaga amanah yang dibebankan padanya. Dan tidak beragama orang yang tidak bisa menepati janjinya. (HR Ahmad),” tulisnya.

“Dari segenap korban, penyintas, keluarga dan warga yang menanti janjimu akan penuntasan kasus HAM berat dilunasi. Aksi Kamisan.”

Aksi Kamisan adalah sebuah aksi yang dilakukan setiap hari Kamis di depan Istana Negara. Aki ini dilakukan oleh korban pelanggaran Hak Asasi Manusia dan pertama kali dimulai pada tanggal 18 Januari 2007.

Tuntutan mereka meminta negara untuk menuntaskan pelanggaran HAM berat di Indonesia seperti Tragedi Semanggi, Trisakti, dan Tragedi 13-15 Mei 1998, Peristiwa Tanjung Priok, Peristiwa Talangsari 1989 dan lainnya.

 

Pos terkait