Anaknya Diserang Isu Negatif, Ini Reaksi Ibunda Sandiaga Uno, Jokowi dan AHY

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Dunia politik terkadang kejam. Saling menjatuhkan sering terjadi. Itu yang dialami oleh Capres Jokowi, Cawapres Sandiaga Uno dan Politikus Partai Demokrat Agus Harimurti  Yudhoyono atau AHY setelah terjun ke dunia politik.

Sebagai seorang ibu, mendengar kabar anaknya sering diserang isu-isu negatif terkadang tak tega. Dalam beberapa momen, sang ibunda mereka bereaksi untuk meluruskan.

Bacaan Lainnya

Berikut reaksi Ibunda Jokowi, Sandiaga Uno dan AHY:

1. Reaksi Ibunda Jokowi

Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo pernah membela anaknya saat diserang fitnah. Sering sekali Jokowi difitnah sebagai anggota Partai Komunis Indonesia (PKI). Ia menjelaskan bahwa Jokowi bukanlah anggota PKI, Chinese dan non Islam.

“PKI, Chinese, sama sekali ndak ada. Non-Islam, nggak bener juga. Jadi saya ya tenang-tenang saja,” kata Ibu Sudjiatmi.

2. Reaksi Ibunda Sandiaga Uno

Sandiaga Uno juga pernah diterpa isu-isu negatif. Salah satunya sebutan “Sandiwara Uno”. Mendengar sebutan itu, ibunda Sandiaga Uno, Mien Uno merasa sakit hati. Padahal ia selalu mendidik anaknya dengan benar. Dia selalu mendidik Sandiaga Uno dengan nilai integritas, kejujuran, dan etika menghormati orang lain.

Karena itu, Mien tidak heran dengan sikap anaknya yang tidak pernah membalas setiap fitnah atau kabar negatif yang dialamatkan kepada Sandiaga Uno di masa pilpres saat ini.

“Jadi kalau ada yang mengatakan ‘Sandiwara Uno’ itu adalah sesuatu yang mungkin dia (Sandi) tidak apa-apa, tapi yang sakit hati itu ibunya,” ujar Mien Uno.

Mien juga meminta siapa saja yang menyebut “Sandiwara Uno” untuk segera meminta maaf padanya. “Jadi sekarang kalau ada orang yang mengatakan itu Sandiwara Uno dia harus minta maaf kepada ibunya yang melahirkan dan mendidik Mas sandi dengan segenap tenaga untuk menjadi orang yang baik. Siapa yang mau berhadapan dengan saya sebagai ibunya?” kata Mien.

3. Reaksi Ibunda Agus Yudhoyono

Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono diketahui aktif di media sosial, khususnya Instagram. Ia juga sering membalas komentar-komentar netizen, apalagi terkait dengan anaknya.

Seperti dalam foto AHY saat berorasi dengan tema Suara Rakyat, pada Jakarta 9 Juni 2018. Seketika instagram Bu Ani dibanjiri komentar para nitizen. “Sayang kamu broo.. Melepas prestasi di militer, tapi jika tidak dilepas simalakama yaa brooo, sukses aja buat bang bro…” tulis akun @edwind_jaya.

Bu Ani langsung membalas, “@edwind_jaya AHY sedang tidak makan buah simalakama koq.” jawab Ani.

Kemudian juga banyak nitizen yang berkomentar jika AHY lebih cocok di dunia militer dari pada terjun ke dunia politik seperti saat ini. ” Setuju mas sama jenengan.knp ga mas Ibas aja yg di partai mas Agus di TNI”. tulis akun @endangsriwulaningsih.

Dengan santai Bu Ani menjawab: “Lho koq sampeyan yg ngatur?”

Pos terkait