Bacok Anggota Polisi, Daeng Lewa Tewas Ditembak

  • Whatsapp

Bripka Zul Qadri, anggota Polsek Panakkukang yang dibacok oleh terduga pelaku saat hendak ditangkap. Foto: Dok. Istimewa.

Kumbanews.com- Bripka Dzul Qadri, anggota Polsek Panakkukang, Makassar, dibacok oleh Syafruddin Daeng Lewa. Syafruddin Daeng Lewa ini merupakan pembacok istri dan mertua dengan sebilah parang di Jalan Barawaja, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (23/10) siang.

Bacaan Lainnya

Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim, mengatakan Bripka Dzul dibacok saat hendak menangkap Daeng Lewa. Pada saat itu, Lewa dikejar ke sebuah gang kecil di Jalan Pampang IV, Panakkukang.

Dzul kemudian menangkap Daeng. Tak disangka, Daeng yang masih menggenggam parang di tangannya menyabet ke arah Dzul beberapa kali.

“Pelaku melawan dan malah membacok Bripka Dzul Qadri hingga mengalami luka pada bagian kaki dan kepala,” kata Halim, Jumat (23/10).

Walhasil, anggota polisi lain yang saat itu juga mengejar, terpaksa menembak Lewa. Lewa terkapar dan langsung tewas di lokasi kejadian.

Jenazah Lewa saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Sementara Bripka Dzul Qadri juga telah dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina untuk mendapatkan pengobatan terhadap luka bacok yang dialaminya.(*)

Pos terkait