Bangun Zona Integritas, Kalapas IIA Parepare Mengikuti Sosialisasi Penguatan Peran Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Bertempat di Lapas IIA Parepare telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Penguatan Peran Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI dalam Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM dilingkungan Kemenkumham RI Tahun 2024 yang dilaksanakan secara daring via aplikasi zoom, Selasa, 28 Februari 2024.

Kegiatan dikuti langsung oleh Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH didampingi Pejabat Struktural dan Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM Lapas Kelas IIA Parepare.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi Penguatan Peran Inspektorat Jenderal dalam Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM di Lingkungan Hukum Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2024 dilaksanakan berdasarkan Surat Inspektur Jenderal Kemenkumham RI Nomor : ITJ.OT.03.02-20 tanggal 23 Februari 2024 tentang Undangan Kegiatan Sosialisasi Penguatan Peran Inspektorat Jenderal dalam Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2024.

Acara ini dibuka langsung oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham RI Bapak Ir. Razilu, M.Si. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya memberikan data dukung yang terbaik dan bukan semata-mata berdasarkan asumsi semata. Seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang mengikuti program WBK dan WBBM diharapkan dapat meningkatkan presentase keberhasilan usulan mereka.

“Beliau juga mengungkapkan harapannya terkait peningkatan presentase keberhasilan dari Satuan Kerja yang diusulkan serta mekanisme yang adil dalam pengakomodasian terhadap setiap Satuan Kerja yang diajukan. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang setara bagi setiap Kantor Wilayah dalam mengajukan perwakilan mereka ke tingkat yang lebih tinggi, yang nantinya akan melakukan penilaian terhadap kinerja Satuan Kerjanya.

Kemudian dilanjutkan dengan Pemaparan Materi yang dilakukan oleh narasumber Inspektur Wilayah I Sampai VI. Dalam sesi yang berlangsung, masing-masing Inspektur Wilayah memberikan panduan yang komprehensif di setiap area perubahan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Mereka secara rinci menjelaskan langkah-langkah strategis yang harus diambil, serta menyoroti pentingnya keterlibatan seluruh elemen organisasi dalam proses ini.

Dalam kegiatan sosialisasi ini peserta yang hadir secara langsung : Inspektur Jenderal, Auditor Utama, Sekretaris Inspektorat Jenderal dan Inspektur Wilayah I s.d. VI
Selanjutnya peserta yang hadir secara virtual : Para Sekretaris Unit Utama, Para Kepala Biro, Kepala Pusat Data dan Informasi, Para Kepala Kantor Wilayah, Para Kepala Divisi Administrasi, Para Kepala Bagian Program dan Pelaporan Unit Utama, Para Kepala Bagian Program dan Humas Kantor Wilayah Kemenkumham, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis, Tim Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM Satuan Kerja dan Tim Reformasi Birokrasi Satuan Kerja

Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto selaku Penanggung jawab Pembangunan Zona Integritas menyampaikan pentingnya pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut. Terutama dalam memberikan pemahaman kepada Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas untuk semakin memperkuat komitmen mewujudkan pelayanan yang terbaik, transparan, efisien, efektif dan profesionalisme bagi masyarakat demi mempertahankan Predikat WBK Tahun 2024 dan meraih Predikat WBBM Tahun 2025. Bahwa sosialisasi ini memberikan wawasan baru bagi kami tentang pentingnya integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami terus berkomitmen untuk aktif berpartisipasi dalam upaya menciptakan lingkungan kerja yang bersih, integritas dan profesional. Melalui pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi pendorong semangat dan komitmen para petugas Lapas IIA Parepare khususnya Tim Pokja untuk terus berperan aktif dalam mewujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM demi tercipta pelayanan publik yang lebih baik, transparan, dan akuntabel bagi seluruh masyarakat maupun warga binaan pemasyarakatan,”.

Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran baik Pejabat Struktural beserta jajarannya yang telah bekerja keras kerja cerdas dan kerja ikhlas mewujudkan Pembangunan Zona Integritas predikat WBK dan menuju WBBM Tahun 2025.

Pos terkait