Bantah Cetak, BI Hanya Carikan Uang Khusus untuk Mahar Kaesang, Andi Sinulingga: Apakah Orang Biasa Bisa?

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Loyalis Anies Baswedan, Andi Sinulingga menyoroti pernyataan Bank Indonesia yang menegaskan bahwa pihaknya hanya membantu mencarikan uang yang menjadi mahar pernikahan anak Jokowi bukan mencetak khusus.

Andi Sinulingga pun mempertanyakan apakah rakyat biasa juga bisa dicarikan nomor seri khusus.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Andi Sinulingga dalam akun Twitter pribadinya, pada Jumat 16 Desember 2022.

“Kepada yth, Bank Indonesia, apakah orang biasa bisa di pilihkan nomor seri juga? @bankindonesia,” ujar Andi Sinulingga dikutip Newsworthy.

Diketahui, pesta pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono pada 10 Desember 2022 memang sudah usai dan berjalan lancar.

Tapi, pernikahan yang begitu megah dengan pengamanan ribuan pasukan gabungan berikut tamu undangan berjibun itu masih saja menjadi sorotan.

Terbaru adalah viral soal uang mahar Rp 300 ribu yang menjadi perhatian publik. Sebab, tiga lembar Rp 100 ribu itu ternyata bukan uang sembarangan.

Kabarnya dicetak khusus oleh Bank Indonesia untuk mahar pernikahan anak orang nomer satu di negeri ini.

Mahar itu berisi kode KSE 10-12-22 atau disebut merujuk nama Kaesang Erina dengan nomor seri tanggal pernikahan.

Ada lagi nomer seri ESG 11-12-96 yang diduga berarti Erina S Gudono, nomor seri tanggal lahir Erina. Terakhir adalah nomer seri KSP 25-12-94 atau Kaesang Pangarep dengan nomor seri tanggal lahir Kaesang.

Source: kontenjatim

Pos terkait