Bantah Presiden Lari dari Demonstran, KSP: Jokowi Bukan Sosok yang Seperti Itu

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak lari dari demonstrasi menolak Undang-Undang Cipta Kerja yang digelar di depan Istana, Kamis (8/10/2020).

Hari ini Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah. Donny pun menyebut bahwa agenda kunjungan kerja Jokowi hari ini sudah dijadwalkan sejak jauh hari.

Bacaan Lainnya

Oleh karenanya, Jokowi tetap terbang ke Kalteng meski demonstran mengepung kantornya, Istana Negara.

“Bukan kemudian lari dari demonstrasi. Presiden bukan sosok yang seperti itu,” kata Donny dilansir dari Kompas.com, Kamis (8/10/2020).

Di Kalimantan Tengah, Presiden Jokowi berkunjung ke Kabupaten Pulang Pisau untuk meninjau lahan yang akan dijadikan lumbung pangan. Jokowi juga membagikan bantuan modal bagi pelaku UMKM untuk warga disana.

Donny menegaskan bahwa agenda tersebut tetap menjadi prioritas dan tak bisa dibatalkan begitu saja.

“Rakyat Indonesia itu dari Sabang sampai Merauke. Itu agenda penting Presiden bagi rakyatnya di provinsi lain,” katanya.

Sementara saat ditanya apakah Jokowi akan menemui demonstran jika ada aksi unjuk rasa lanjutan di hari selanjutnya, Donny enggan memberi jawaban pasti.

“Kita lihat waja nanti bagaimana karena kan belum terjadi,” katanya. []

 

 

 

 

 

Pos terkait