Bantu Kolektor  Tangani Pengaduan PBB,Desa Bontotangnga Bentuk Intensifikasi

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Memasuki bulan terakhir masa jatuh tempo penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk tahun 2020, Pemerintah Desa Bontotangnga kecamatan Bontoharu,mulai intens melakukan penagihan khususnya di masing-masing dusun

Bahkan untuk memaksimalkan penagihan tersebut, telah dibentuk tim intensifikasi penanganan pengaduan PBB yang bertugas membantu para kolektor – kolektor yang ada di setiap dusun khususnya dalam wilayah desa Bontotangnga kecamatan Bontoharu.

Bacaan Lainnya

Pembentukan tim intensifikasi ini menurut kepala desa Bontotangnga yang dimaksudkan selain membantu tugas – tugas para kolektor PBB desa Bontotangnga, juga untuk mensosialisasikan serta memberikan imbauan kepada masyarakat untuk membayar dan melakukan pelunasan PBB.

“Jadi tim ini nantinya akan melakukan pemantauan langsung serta mendampingi para kolektor PBB. Kami bentuk koordinator – koordinator di tiap dusun, untuk membantu melakukan penagihan wajib pajak,” Rabu pada tanggal(03/6/2020).

Disamping itu, pembentukan tim intensifikasi ini juga dinilainya sebagai bentuk kerja nyata kami dalam mendukung kelancaran pembangunan di desa Bontotangnga yang salah satu sumbernya dari penerimaan PBB ini. Dan kami ingin bergerak cepat dalam merealisasikan target – target tahapan yang telah ditentukan.

Ditegaskan kamaruddin sebagai kepala desa,berdasarkan laporan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan ,yang dirilis oleh Badan Keuangan Daerah kabupaten Kepulauan selayar untuk di wilayah desa Bontotangnga,rata – rata penerimaan PBB-nya telah berhasil berjalan lancar tidak ada kendala .

“Alhamdulillah penagihan PBB di desa Bontotangnga dari lima dusu semuanya , yang harus diselesaikan. Bahkan dari lima dusun, yang. lainnya, masih pertama kalinya yang di lakukan oleh desa Bontotangnga penagihan PBB-nya,” tegasnya.

Meskipun demikian, kamaruddin cukup puas dengan penagihan pajak tor du dor ke warganya yang penerimaan PBB khusus di desa Bontotangnga kecamatan Bontoharu tiap-tiap dusun harus menunjukkan bukti bukti yang berikan oleh Kepala Desa ke warganya hingga masa jatuh tempo pembayaran berakhir.

“Dan sekarang tim intensifikasi PBB desa Bontotangnga yang telah dibentuk turun secara massif mendampingi kolektor untuk melakukan penagihan. Semuanya semoga berjalan lancar” tandasnya. (ANDI MALIK)

Pos terkait