Barcelona Kurangi Rutinitas Pemainnya yang Puasa Ramadan

  • Whatsapp

Winger Barcelona Ousmane Dembele berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/2/2021). (AP Photo/Angel Fernandez)

Kumbanews.com – Barcelona memberi dukungan penuh bagi para pemainnya yang tengah menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan. Mereka mendapat keringanan dalam menjalani rutinitas sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Seperti dilansir dari Tribuna.com, setidaknya tiga pemain senior Barcelona tengah menjalani ibadah puasa pada bulan ini. Mereka adalah Ousmane Dembele, Miralem Pjanic and Ilaix Moriba. Sebagai pemeluk muslim, ketiganya diwajibkan membatasi kegiatan makan dan minum selama 30 hari penuh.

Di tengah kompetisi yang tetap berjalan normal, Pelatih Barcelona, Ronald Koeman pun berkonsultasi dengan pakar nutrisi Tona Lizarraga dan chef Adria Ponce untuk memuluskan ibadah para pemainnya. Mereka pun sepakat untuk mengurangi jadwal rutinitas para pemain yang tengah menjalani puasa.

Tidak hanya klub Barcelona yang menunjukkan dukungannya terhadap ibadah puasa umat Muslim. Salah satu gereja di Catalunya itu itu juga melakukan hal yang sama. Seperti dilansir dari berbagai sumber, salah satu gereja Katolik di Barcelona menyediakan ruang terbuka bagi warga yang beragama Islam untuk berbuka puasa dan salat tarawih. Langkah ini diambil setelah pemerintah Italia membatasi kegiatan di dalam ruangan yang membuat umat Muslim sulit untuk beribadah selama Ramadan. (*)

Pos terkait