Bengkulu Diterjang Banjir dan Longsor, Sejumlah Jembatan Putus

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Beberapa wilayah di Provinsi Bengkulu terendam banjir. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari BPBD Bengkulu, banjir menerjang beberapa wilayah seperti Kaur, Bengkulu Selatan, Kota Bengkulu, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Kepahiang, Rejang Lebong, dan Lebong.

1. Beberapa ruas jalan putus di Kaur dan Bengkulu Selatan

Bacaan Lainnya

Di wilayah Kaur, ruas jalan Pd. Leban menuju desa Air Kering putus total. Sementara, ruas jalan Mentiring menuju Kecamatan Kinal box culvert terputus.

Di Bengkulu Selatan, ruas jalan Sp. 3 Kelutum-Sp. 3 Pino, longsor di desa Pagar Gading Pino Raya. Kemudian, ruas jalan nasional Sp. 3 Rukis -Kaur, oprit jembatan Sungai Air Manna terputus. Jembatan belly Air Manna – Sibilo juga terputus, dan ruas Jalan Manggul-Pasar Bawah terendam banjir.

2. Beberapa wilayah di Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah terdampak longsor

Di Kota Bengkulu, wilayah Tanjung Jaya, Tanjung Agung, Sukamerindu, Bentiring, Pasar Bengkulu, Nakau, Rawa Makmur dan Kembang Seri terendam banjir.

Di Bengkulu Tengah, ruas Lubuk Durian – Lubuk Sini longsor. Begitu pula di Desa Batu Brian dan Lubuk Pandan. Ruas Kelindang-Susup longsor. Di Lubuk Unen, ada 2 titik jalan amblas dan 2 titik longsor. Sementara, di Bajak terpantau Dusun Jambu Km 34 longsor 3 titik (jalan nasional). Masyarakat juga tak bisa lewat Jembatan Taba Terunjum lantaran terendam banjir. Jembatan Pagar Jati, Oprit juga terputus.

3. Jembatan putus hingga banjir terjadi di Bengkulu Utara, Kepahiang dan Rejang Lebong

Di Bengkulu Utara, tercatat jembatan Tanjung Agung Palik terputus. Di Gunung Selan-Kuro Tidur, oprit jembatan terputus. Jembatan amblas juga terjadi di Air Talang Pandan-Kerkap Lais. Jalan Lais-Arma tak bisa dilewati karena terendam banjir. Sementara, irigasi Air Palik Desa Aur Gading tertimbun.

Di Kepahiang, jembatan terendam banjir di wilayah Tebat Monok, Sp. Urai – Kba. Agung. Jembatan Air Musi juga terendam banjir.

Di Rejang Lebong, longsor Desa Taba Rena menyebabkan jalan terputus. Ruas Jalan Beringin 3-Bengko juga amblas dan longsor di 3 titik. Longsor juga terjadi di ruas Curup – Air Dingin.

Di Lebong, terpantau akses jalan terputus di Desa Dataran Tapus, Kecamatan Rimbo Pengadang. Daerah terminal dalam Kota Lebong juga terendam banjir. (*)

Pos terkait