Berikan Layanan Humanis Pada Warga Binaan, Kalapas Totok Budiyanto Dapat Pujian dari Kanwil Kemenkumham Sulsel

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Lapas Kelas IIA Parepare, melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan pelaksanaan kegiatan layanan kunjungan keluarga warga binaan hari ke 3 (Tiga) hari Raya Idul Fitri 1444 H. Tim Monitoring Dan Evaluasi melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan layanan kunjungan keluarga hari kedua, Senin (24/04/2024).

Sebelum melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi terlebih dahulu Lapas Kelas IIA Parepare menggelar Apel Kesiapan Pengamanan dan Pelayanan Publik dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan dan Teknologi Informasi Rahnianto, Amd.IP, SH, MH dan didampingi oleh Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Apel Kesiapan Pengamanan dan Pelayanan Publik Rahnianto berharap seluruh petugas piket Bantuan Pengamanan dan Pelayanan Publik bekerja dengan teliti cermat dan selalu menjaga kewaspadaan terhadap potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam maupun di luar Lapas. Laksanakan tugas pengawasan peningkatan kewaspadaan selama Hari Raya Idul Fitri 1444 H dengan baik berdasarkan petunjuk dan arahan pimpinan.

“Kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan dan pengunjung. Dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, “ucap Rahnianto.

Lanjut Rahnianto, “Apel kesiapan ini sekaligus mengecek kehadiran petugas piket bantuan pengamanan dan pelayanan. Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan Dan Teknologi Informasi sangat mengapresiasi seluruh petugas Lapas IIA Parepare yang telah mempersiapkan seluruh pelaksanaan kegiatan layanan kunjungan dengan baik. Disamping itu seluruh petugas hadir lengkap sesuai dengan jadwal tugas yang telah dibuat, “ujarnya.

Usai melakukan Apel Apel Kesiapan Pengamanan dan Pelayanan Publik, Tim Monitoring Dan Evaluasi Rahnianto, Amd.IP, SH, MH, Arifuddin, Bc.IP, SH, MH dan Imam Fatchurozi, SH meninjau langsung pelaksanaan layanan kunjungan keluarga mulai dari pemberian nomor antrian kunjungan, pendaftaran pengunjung, pemeriksaan suhu tubuh, pemeriksaan barang bawaan, penitipan uang, penitipan barang pengunjung, penggeledahan badan, sampai dengan tempat kunjungan khusus warga binaan pria dan wanita. Termasuk layanan kesehatan proaktif bagi warga binaan dan pengunjung oleh tim medis. Seluruh alur layanan sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Kegiatan layanan kunjungan keluarga dibuka selama 4 hari mulai tanggal 22 sd 25 April 2024.

Selanjutnya Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan Dan Teknologi Informasi berkesempatan melakukan wawancara langsung dengan warga binaan dan pengunjung. Terkait service excellent pelaksanaan layanan kunjungan keluarga di Lapas IIA Parepare.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan Dan Teknologi Informasi memberikan apresiasi kepada Kepala Lapas Kelas IIA Parepare Totok Budiyanto atas kinerjanya yang luar biasa dimana mengedepankan layanan yang ramah dan humanis dengan memberikan Warga Binaan Pemasyarakatan yang tidak mendapatkan kunjungan keluarga diberikan layanan kunjungan keluarga secara virtual.

Kegiatan monitoring dan evaluasi dilanjutkan dengan rapat koordinasi yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan Dan Teknologi Informasi. Hadir Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH didampingi Kasie Kegiatan Kerja, Ka KPLP, Kasubag TU dan Komandan Regu pengaman.

Kegiatan ini memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan layanan kunjungan berjalan sesuai rencana yang telah disiapkan sebelumnya sebagai tindak lanjut peningkatan kewaspadaan selama Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Berikan pelayanan publik yang terbaik mengesankan keramahan dan humanis baik kepada warga binaan maupun keluarganya.

Seluruh pelaksanaan kegiatan layanan kunjungan berjalan dengan baik sesuai dengan petunjuk dan arahan PLT Direktur Keamanan dan Ketertiban pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, juga Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Sulawesi Selatan.

Untuk pelaksanaan kegiatan piket bantuan pengamanan dan pelayanan publik berjalan lancar tertib aman dan terkendali serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sementara itu Kepala Lapas IIA Parepare mengucapkan terima kasih kepada Tim Monitoring Dan Evaluasi Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan dan seluruh Pejabat Struktural Eselon IV V beserta jajarannya serta Komandan Regu pengamanan beserta jajaran yang telah bekerja keras kerja cerdas dan kerja ikhlas sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan tertib.

Pos terkait