Bermodal Kesiapan Diri dan Dukungan Kerabat Serta Keluarga, Rais Maccaleg

  • Whatsapp

Kumbanews.com –  Para calon legislatif (Caleg) dari sejumlah partai di Makassar memiliki cara menyiasati modal untuk berkampanye dan meyakinkan pendukungnya pada di Pemilu 2019.

Rais, caleg dari Partai Perindo dengan nomor urut 4 (4kabaji) mengaku ikut kontestasi kursi parlemen Pileg 2019 di Makassar atas desakan kerabat, sahabat dan keluarga. Secara finansial, Rais mengakui tidak memiliki banyak modal.

Bacaan Lainnya

“Saya hanya bermodal kesiapan diri saja untuk menjadi caleg,” tuturnya”, Rabu (05/12/2018).

Bahkan, sambung Rais, dirinya juga tidak memiliki modal khusus untuk maju sebagai caleg. “Apa yang menjadi motivasi saya maju karena termotivasi keinginan dan dukungan teman teman dan masyarakat,” imbuhnya.

Bukti dukungan yang diberikan teman teman, sebut Rais, seperti persiapan pembuatan sebagian baligho dirinya sebagai caleg.

Sementara itu, pengalaman juga menjadi modal penting bagi Rais yang menjabat Ketua DPC Tamalanrea Partai Perindo dan masih menjabat Deputy Sekjen The Macz Man (supporter PSM).

Caleg dari partai Perindo ini mengaku telah siap dengan program-program kampanye di dapilnya. Dia tak menapikan untuk itu, diperlukan biaya yang tidak sedikit karena melibatkan warga. Ditambah atribut atau alat peraga kampanye.

“Ya untuk dana sudah diperhitungkan, dan yang penting jangan sampai kehilangan kepercayaan yang sudah dimiliki oleh pendukungnya,” ujarnya.

Rais lebih percaya diri karena sudah menjalin komunikasi yang baik dengan warga di Dapil 3, Tamalanrea Biringkanaya. Partainya berharap bisa memperoleh kursi di DPRD Kota Makassar.

“Selama ini anak muda juga kami perhatikan, sehingga tidak khawatir perolehan suara di kalangan milenial,” tutup Rais.

 

Penulis: Basir

Editor : M.Yusuf Hafid

Pos terkait