Bersepeda Onthel dan Pakai Baju Pahlawan, Jokowi Tuai Pujian di Gowes Bandung Lautan Sepeda

  • Whatsapp

Kumbanews.com РPresiden Joko Widodo atau Jokowi  melepas sekaligus mengikuti kegiatan Gowes Bandung Lautan Sepeda di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu 10 November 2018 sekitar pukul 09.20 WIB.

Dilansir Suara.com, penampilan Jokowi menjadi sorotan warga. Ini dikarenakan gaya Jokowi yang mengenakan pakaian khas pejuang dan sepeda onthel lengkap dengan bendera merah putih kecil yang dipasangkan di sepeda.

Bacaan Lainnya

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Bandung Lautan Sepeda pagi hari ini, saya nyatakan diberangkatkan,” ujar Jokowi.

Sejumlah warga yang melihat penampilan Jokowi terlihat memberikan tepuk tangan. Banyak dari mereka yang memuji penampilan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Wih, keren pak Jokowi. Keren pakai baju pejuang,” kata salah seorang ibu.

Dalam acara ini, Presiden Jokowi didampingi sejumlah pejabat negara. Di antaranya Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Untuk diketahui, acara ini diadakan oleh Kodam III/Siliwangi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018. Kepala Negara bersepeda bersama para anggota TNI dan POLRI serta masyarakat Kota Bandung dari Gedung Sate.

Pos terkait