Berterima Kasih atas Jasa Johnny G Plate, Akun Kominfo Dirujak Warganet: Rp8 T Kebagian Semua?

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Akun Facebook resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menjadi sorotan. Ini setelah akun ini mengucapkan terima kasih atas pengabdian Johnny G Plate, di mana yang bersangkutan baru saja ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi BTS.

Dalam postingannya, Kominfo awalnya mengucapkan selamat bertugas kepada Menko Polhukam Mahfud MD yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Pelaksana Tugas Menkominfo.

Bacaan Lainnya

“Presiden Joko Widodo resmi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Menteri Komunikasi dan Informatika,” tulis akun Facebook Kominfo, seperti dikutip Suara.com, Senin (22/5/2023).

“Selamat bertugas Bapak Mahfud MD. Semoga amanah dalam menjalankan tugas dan pengabdian atas jabatan baru,” lanjut Kominfo sambil menyertakan potret Mahfud MD.

Namun tak disangka, Kominfo melanjutkan ucapannya dengan berterima kasih kepada Johnny G Plate atas pengabdiannya. Bahkan Kominfo turut berterima kasih atas jasa-jasa Johnny G Plate selama duduk menjabat sebagai Menkominfo.

“Terima kasih atas pengabdian Bapak Johnny G Plate serta jasa-jasanya kepada bangsa dan negara selama memangku jabatan Menkominfo sebelumnya,” ucap Kominfo.

Sontak ucapan terima kasih terhadap koruptor dana BTS itu langsung menjadi sorotan tajam warganet. Apalagi kasus korupsi Johnny G Plate diprediksi telah merugikan negara hingga Rp 8 triliun.

Seorang warganet yang membagikan tangkapan layar postingan itu menilai admin Kominfo tidak sensitif dengan persoalan Johnny G Plate.

“Terima kasih atas pengabdian Bapak Johnny G. Plate @kemkominfo?? Itu tersangka korupsi woi bukan orang kena reshuffle. Ini admin Kominfo gak sensitif begini dari mana asalnya? Siapa yang suruh post caption ini?” cuit warganet di Twitter.

Warganet lain juga membanjiri kolom komentar dengan emosi. Mereka merujak habis-habisan admin Kominfo yang malah berterima kasih dan mengapresiasi jasa-jasa Johnny G Plate.

“Anjir, korupsi dianggap sebagai pengabdian. Ngehek bener ini,” sentil warganet.

“Ngakak geming, ‘Jasanya untuk bangsa’. Wtf ini logika orang atas sampai bawah kenapa ya? Yang ACC wording konten ini juga siapa sih kepala humasnya? Kocak,” komentar warganet.

“Lagian apaan prestasi si Plate Gob? Kok sampai dibilang pengabdian?” tanya warganet.

“Rp 8 triliun yah, kebagian semua lah. Sudah sepatutnya berterima kasih,” sindir warganet.

“Secara gak langsung bilang begini gak sih, ‘Terima kasih Bapak selama di Kominfo sudah korupsi’,” tambah yang lain.

“Sama kaya pacar, walaupun nyakitin dan harus berpisah, seringkali kita mengucap terima kasih atas waktu yang telah dilalui bersama,” timpal warganet lain.

Source: suara

Pos terkait