Besok Pernikahan Putri Danny Pomanto Akan Digelar

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Aura Aulia Imandara dan dr Udin Saputra Malik menikah besok, Jumat (6/5/2022). Sejumlah tokoh akan hadir menjadi saksi.

Pernikahan Aura yang merupakan putri sulung Moh Ramdhan Pomanto yang juga Wali Kota Makassar akan berlangsung meriah. Tokoh-tokoh penting dijadwalkan datang.

Bacaan Lainnya

Khusus untuk saksi pernikahan, kedua mempelai masing-masing membawa tokoh. Saksi dari pihak perempuan adalah Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan Waketum Partai Nasdem, Ahmad Ali.

Sedangkan dari pihak laki-laki, disaksikan oleh Andi Samsan Nganro (Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial) dan Prof Idrus Paturusi (mantan Rektor Unhas dua periode).

Danny, sapaan Moh Ramdhan Pomanto mengonfirmasi sejumlah tokoh akan menghadiri pernikahan putrinya. Olehnya, wali kota dua periode ini meminta para bawahannya, yakni para camat untuk terus memperbaiki kualitas layanan.

Dia juga meminta Kota Makassar dipercantik pada momentum kedatangan tamu-tamu istimewa itu. Di samping, karena memang masih momen libur Lebaran dan erat dengan silaturahmi.

Ini merupakan waktu yang pas pula buat Makassar menunjukkan eksistensi dan layanan terbaiknya. Ditambah lagi, kelas tamu yang hadir merupakan tingkatan lokal, regional, nasional, bahkan internasional.

Meski bertabur tokoh nasional, alumni Arsitektur Unhas ini menekankan resepsi pernikahan Aura dan Udin bakal digelar dengan konsep yang “merakyat”.

Salah satunya, pesta kebun yang akan digelar di Kebun Tokka, Kecamatan Moncongloe, Maros.

Aura Aulia Imandara dan dr Udin Saputra Malik menikah besok, Jumat (6/5/2022).

Hal ini identik dengan pesta kebun yang menyajikan alam sebagai nuansa yang antimainstream dan tidak melulu diliputi kemewahan.

“Nanti di situ (Tokka) lebih ke masyarakat Makassar, tokoh masyarakat, (ketua) RT/RW ada di sini. Posisinya akan dibagi per kecamatan,” kata Danny, Rabu, 4 Mei.

Area Kebun Tokka dengan ruang terbuka 8 hektare itu bisa memuat ribuan orang. Lokasi parkirnya juga diklaim lebih dari cukup.

Tercatat, perparkiran di sana bisa menampung 400 kendaraan. Cadangan parkiran juga tersedia sehingga tidak ada cross atau pertemuan.

Pihak Danny juga sudah berkoordinasi dengan Polres Maros. Sekaligus mengerahkan perbantuan dari Dishub dan Satpol PP Makassar untuk mengatur arus lalu lintas dan pengamanan.

Wali kota dua periode ini mengaku daerah itu dibuatnya dengan tanpa menebang pohon. Makanya, kondisi yang terbuka itu lebih sehat dan sesuai protokol kesehatan.

“Orang nanti naik jalan kaki, mobil langsung masuk dan parkir (di area hutan). Para tamu berjalan naik, lalu bersalaman ke mempelai. Setelah itu bebas, nikmati alam, camilan, dan hiburan,” paparnya. (*)

Pos terkait