BKN Buka Situs Informasi Pendaftaran CPNS Hari Ini

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Badan Kepegawaian Negara atua BKN akan membuka situs resmi BKN https://sscn.bkn.go.id untuk umum pada Rabu 19 September 2018, tepat pukul 13.00 WIB. Namun, pembukaan situs ini untuk umum hanya untuk menyajikan informasi lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS saja.

Kepala Biro Hubungan Kemasyarakatan BKN Mohammad Ridwan mengatakan, pembukaan situs ini hanya untuk memberikan informasi lowongan posisi dan juga persyaratan dari tiap instansi. Sehingga, para pelamar memiliki waktu yang cukup untuk mencari posisi terbaik sesuai latar belakangnya.

Bacaan Lainnya

“Hari ini Rabu 19 September 2018, tepat pukul 13.00 WIB situs resmi https://sscn.bkn.go.id akan diaktivasi dari situ nanti teman-teman yang ingin melamar tahu formasi apa saja di daerah atau instansi mana yang membutuhkan,” kata Ridwan saat ditemui di Gedung BKN, Jakarta Timur, Rabu 19 September 2018.

Sementara untuk pendaftaran secara online melalui situs resmi BKN baru bisa dilakukan paling lambat pada 26 September mendatang. Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 yang mengamanatkan memberi waktu 15 hari kalender untuk pengumuman lowongan berisi informasi sebelum pendaftaran.

Meski demikian, belum instansi dan kementerian yang telah mencantumkan informasi lowongan melalui situs resmi BKN. Ada beberapa pula yang dilakukan secara paralel atau diumumkan pada saat pendaftaran online dimulai.

“Sesuai surat kepala BKN menyebutkan nanti 26 September paling cepat proses pendaftaran akan dimulai. Ini memberi waktu bagi instansi dan pendaftar. Nanti ada paralel paling cepat 26 September sekaligus pendaftaran online,” tutupnya.

Pos terkait