BPVP Pangkep Berikan Pelatihan Berbasis Kompetensi Program MTU Bagi Anggota Dharma Wanita Dan Warga Binaan Lapas IIA Parepare

  • Whatsapp

Kumbanews.com –  Bertempat di Lapas IIA Parepare, dilaksanakan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi bersertifikasi standar Nasional bagi anggota Dharma Wanita Persatuan dan warga binaan dengan program Mobile Training Unit (MTU) Kejuruan Teknologi Pengolahan Pertanian Sub Kejuruan pembuatan roti dan kue. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari Perjanjian Kerja Sama antara Lapas IIA Parepare Parepare dengan Balai Pelatihan Vokasi Dan Produktifitas Pangkajene dan Kepulauan. Adapun sebanyak 6 orang anggota Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare dan 10 orang warga binaan Lapas IIA Parepare berkesempatan mengikuti pelatihan ini, Selasa (14/11/2023).

Pelatihan dilaksanakan selama 15 hari kalender kerja mulai tanggal 09 November 2023 sd 29 November 2023. Kegiatan pelatihan dimulai pukul 08.30 Wita sd 15.00 Wita berdasarkan modul pelatihan berbasis kompetensi BPVP Pangkep.

Bacaan Lainnya

Hari ke empat para peserta pelatihan diberikan materi secara teori sesuai dengan modul yang telah disiapkan oleh BPVP Pangkep. Pemateri pada hari ini Hj. Hasnah dan Sukri.

Pelatihan Berbasis Kompetensi atau disingkat dengan PBK merupakan pelatihan kerja yang diarahkan secara spesifik kepada pencapaian hasil/outcome/kemampuan peserta, yang sesuai standar kinerja.

Petugas pendampingan selama pelatihan dari Lapas IIA Parepare Abdullah, S.Pd, MH selaku Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Syamsul Alam, SH, MH selaku Kasubsi Sarana Kerja dan Idham Chalid.

Seluruh pelaksanaan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi berjalan lancar dan tertib.

Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH menyampaikan rasa syukur atas perhatian dan kepedulian Kepala BPVP Pangkep Bapak Sudarsono, SE sehingga tahun Anggaran 2023 diberi 2 Paket kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini. Untuk itu tak henti- hentinya Kepala Lapas IIA Parepare menghaturkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala BPVP Pangkep. Semoga tahun anggaran 2024 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas IIA Parepare masih berkesempatan untuk diberikan paket kegiatan pelatihan berbasis kompetensi kembali. (Rilis)

Pos terkait