Bupati Maros Hadir Dikendari Dan Resmikan Organisasi KKMS Sultra

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Sambutan kegiatan pengukuhan dan pelantikan Kerukunan Keluarga Maros (KKMS) Sulawesi Tenggara masa Bakti 2021-2026 bertempat di Swisbell Hotel Kendari Minggu (17/10/2021).

Turut Hadir dalam pelantikan tersebut Gubernur Sulawesi Tenggara yang diwakilkan oleh Wakil Gubernur H.Lukman Abunawas SH.,MH.,M.Si, Kapolda Sultra dan yang mewakili, Danrem 143 Halu Oleo dan yang mewakili, Ketua Kerukunan Keluarga Maros (KKM) H.Ruslan Johan Bupati Maros H.Andi Syafril Chaidir Syam, S.IP.,MH.Ketua Panitia Muh.Raiz Siraje, sekertaris, Ketua BPW- KKSS Sultra Drs.H.Nurdin Tompo, sekertaris BPW-KKSS Sultra Drs Hasanuddin DM, M.Si, Wali Kota Kendari yang mewakili, Dandim Kendari, Ketua DPR Kota Kendari, tokoh masyarakat Ust Abdullah Colleng, dan tokoh agama serta masyarakat.

Bacaan Lainnya
Penyerahan cendaramata oleh Bupati maros

Dengan sambutan Bupati Maros Andi Syahril Chaidir Syam S.IP.,MH., mengatakan hadirnya KKMS di Sulawesi Tenggara semoga menjadi wadah silaturahmi sehingga dapat menyatukan potensi warga Maros di Sultra dan memberikan kontribusi bagi masyarakat dan daerah Sulawesi Tenggara dalam pembangunan di berbagai bidang, terutama sosial budaya dan ekonomi,” tutur bupati Maros.

Dengan kegiatan pelantikan dan pengukuhan Ketua KKMS Sultra Periode 2021-2026 Ruslan Johan, memberikan sambutan yaitu Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas, sambutan Wali Kota Kendari yang diwakilkan, sambutan Ketua BPW-KKS Drs . H. Nurdin Tompo, sambutan Bupati Maros A S Chaidir Syam, dan sambutan tokoh masyarakat Ust Abdul Colleng.

Lanjut dalam wawancaranya kepada wartawan Bupati Maros juga menyampaikan “Saya sebagai Bupati Maros atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Maros Mengucapkan selamat dan sukses atas terbentuknya dan lantiknya pengurus KKMS di Sulawesi Tenggara dengan tetap menjunjung tinggi adat istiadat, yaitu dimana bumi dipijat disitu langit di junjung dan adat istiadat di junjung,”ungkap Bupati Maros

“Terbentuknya wadah ini menjadi wadah persatuan buat seluruh masyarakat di perantauan agar kita bisa bersatu, bisa bersama-sama tidak ada lagi perbedaan diantara kita semua, mari kita bersatu dalam memberikan sumbangsi di segala hal, serta memberikan sumbangsi pemikiran,”pungkasnya.

Semoga KKM Sultra menjadi wadah silaturahmi bagi warga Maros diperantauan dan berkontribusi bagi masyarakat dan daerahnya,” imbuhnya.

Ruslan menambahkan terimah kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras atas keberhasilan dalam mensukseskan acara pengukuhan dan pelantikan ini jug saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Maros A S Chaidir Syam yang sudah rela datang di Kendari untuk meluangkan waktunya untuk menghadiri langsung acara pengukuhan dan pelantikan Pengurus KKMS di Bumi Anoa ,”ucap Ruslan.

Hadirnya KKM di Sulawesi Tenggara di era kepimpinannya akan menjadikan wadah silahturahim sehingga dapat menyatukan. Potensi warga Maros dibumi anoa dan akan memberikan kontribusi bagi masyarakat dan daerah Sultra baik di bidang sosial budaya dan ekonomi maupun dibidang pembangunan untuk Sultra yang lebih maju dan berkembang,”kata Ketua KKM Ruslan Johan.

Tambahnya harapan Kerukunan Keluarga Maros Sulawesi Tenggara (KKMS) ini akan memberikan juga sumbangsi baik dibidang pembangunan, sosial dan budaya di Sulawesi Tenggara itu sendiri maupun diwilayah Maros tuturnya.

Ketua KKM Sultra terpilih Ruslan menambahkan rencana akan membentuk pengurus Koordinator disetiap Kabupaten dan Kota di Sulawesi Tenggara katanya

Pada kegiatan tersebut diserahkan penyerahan cendaramata dari pengurus KKM Sultra kepada Wakil Gubernur Sultra, Kapolda Sultra, Danrem 143 Halu Oleo, DPRD Provin Sultra, Wali Kota Kendari, Bupati Maros, DPRD Kota Kendari dengan di iringi tari empat etnis dan di akhiri dengan foto bersama dengan Bupati Maros ucapnya.

Laporan : Rahman

Pos terkait