Bupati Pasangkayu Ajak Masyarakat Galakkan 3R

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa menegaskan akan pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih dan meningkatkan kerja sama dalam upaya pengelolaan sampah yang berkelanjutan. Hal ini disampaikan saat menghadiri acara Hari Peduli Sampah Nasional di anjungan Maleo Pasangkayu pada tanggal 21 Februari 2022 yang lalu.

Beliau menekankan agar peringatan Hari Peduli Sampah dijadikan momentum untuk meningkatkan kepedulian akan pengelolaan yang semakin baik ke depannya. Dan untuk mengatasi hal tersebut, dibutuhkan program pemgelolaan sampah yang terukur, terencana dan terpadu dari hulu ke hilir agar dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan aman bagi lingkungan.

Bacaan Lainnya

Yaumil juga mengajak masyarakat bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup agar menggalakkan program 3R ( Reduce, Reuse dan Recycle ) dalam arti dapat menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan, mengurangi segala sesuatu yang menimbulkan sampah berlebihan dan mampu mengolah kembali sampah menjadi barang yang berguna atau bermanfaat.

Dalam acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, hadir juga Wakil Bupati Pasangkayu, Ketua TP. PKK Kab. Pasangkayu, Komandan Kodim 1427/Pasangkayu, Wakapolres Pasangkayu, beberapa kepala OPD dan ASN yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Pos terkait