Cabor Pencak Silat Raih 11 Medali Emas, Prabowo Kami Tidak Pasang Target

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Pencak silat sukses menyabet 11 medali emas Asian Games 2018. Catatan ini membuat pencak silat menjadi cabang olahraga penyumbang medali emas terbanyak, setidaknya hingga Rabu 29 Agustus 2018.

“Kerja keras ini keberhasilan kita semua,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu 29 Agustus 2018.

Bacaan Lainnya

1. Prabowo bangga dengan prestasi para pesilat Indonesia

Prabowo yang akan maju sebagai calon presiden untuk Pilpres 2019 ini mengatakan dirinya bangga dengan usaha dan kerja keras para pesilat yang berjuang di Asian Games 2018.

“Kita berterimakasih atlet kita anak-anak kita berpresrasi dengan baik, bisa mengangkat nama negara kita. Mereka latihan selama hampir 3 tahun,” kata Prabowo.

2. Prabowo tidak menargetkan kemenangan

Perolehan medali emas sudah melampaui target. Pasalnya, target Koni 2 dan PB 4 medali emas. Prabowo sendiri mengaku tidak menargetkan perolehan medali emas di Asian Games 2018 ini.

“Sebetulnya saya tidak kasih target lagi, kita sudah melampui harapan kita. Dia (atlet pencak silat) bertanding bebas,” tuturnya.

3. Indonesia meraih 27 medali emas

Sampai Rabu (29/8) pukul 15.40 WIB, Indonesia telah mengoleksi 27 medali emas, 22 perak, dan 33 perunggu. Catatan ini membuat Indonesia masih bertahan di peringkat 4 klasemen Asian Games 2018.

Pos terkait