Catut Nama Berita 55 untuk Peras TNI, Oknum Wartawan Dilapor Polisi

  • Whatsapp

Direktur /Pemimpin Redaksi Berita 55, Salim Djati Mamma

 

Bacaan Lainnya

 

Kumbanews.com Р Direktur sekaligus Pemimpin Redaksi Berita 55, Salim Djati Mamma mengaku tak mengenal oknum wartawan berinisial Fj alias Andi Fajar.

Sebelumnya, Fajar diberitakan diduga melakukan pemerasan terhadap anggota TNI berinisial RS yang bertugas di Parepare. Dengan mencatut nama sejumlah media, termasuk Koran Digital Berita 55.

Merespon hal tersebut, Salim yang juga merupakan Ketua Umum Perserikatan Journalist Siber Indonesia (Perjosi) akan melaporkan Fajar atas tuduhan pencemaran nama baik.

“Kami tak mengenal yang bersangkutan (Fajar). Dan, kami akan lapor dia ke Polda, sepulang dari Wajo. Pun, kalau itu benar akan kami tindaki dan diberi sanksi pemecatan. Karena kami tidak membenarkan adanya wartawan yang memeras,” tegasnya, Rabu (24/6).

Selain itu, ia juga meminta terhadap media yang mempublikasikan berita “11 media melakukan pemerasan” agar mengkonfirmasi ke media yang disebut seperti yang tercantum dalam kode etik jurnalistik.

“Seharusnya media yang mempublikasikan berita itu. Konfirmasi dulu jangan langsung memuat karena bisa saja nama media kami dijual Fajar,” jelas Salim.

“Masa Fajar diberi inisial Fj sedang nama media kami dan yang lainnya tidak disensor atau inisial juga. Ini kan merusak citra kami padahal belum ada bukti,” imbuhnya.

Diketahui, saat ini Salim tengah berada di Kabupaten Wajo, Sulsel, sewaktu mendengar berita pemerasan ini. (*)

Pos terkait