Chaidir Syam Janji Akan Tingkatkan Infrastruktur dan SDM Kabupaten Maros

  • Whatsapp

Foto: Istimewa

Kumbanews.com – Syukuran hari jadi ke-65 Kabupaten Maros digelar di Lapangan Pallantikang, Kamis, 4 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

Bupati Maros, Chaidir Syam dan Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari kompak hadir menggunakan baju adat. Sebelum acara dimulai, para tamu dihibur ratusan penari.

Tahun ini Pemkab Maros mengusung tema “Bersama Bertumbuh Menuju Ekonomi Maju”.

Pada hari jadi Kabupaten Maros, Chaidir berjanji akan menjaga Maros sebaik-baiknya. Daerah ini terbukti memiliki peradaban yang kuat. Apalagi, arkeolog kembali menemukan leang tertua yang berusia 50.000 tahun .

“Kami tetap komitmen untuk menjaga Maros dengan sebaik-baiknya, baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun SDM-nya,” imbuh Chaidir.

Mantan Ketua DPRD Maros itu juga menilai bahwa momentum HUT kali tepat untuk melakukan evaluasi kinerja jajaran pemerintah daerah.

“Untuk mempercepat capaian visi misi kami di tahun terakhir ini,” tuturnya.

Di sela kegiatan ada penandatanganan prasasti beberapa proyek, bersama Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulsel, Muhammad Rasyid yang mewakili Pj Gubernur Sulsel.

“Ada gedung laboratorium kesehatan daerah, gedung pengujian kendaraan bermotor, gedung SDN 21 Sanggalea, dan pembangunan jalan ruas Kassi Kebo-Salenrang,” rinci Chaidir.

Ia juga berkomitmen untuk memberikan peningkatan dari segi pendidikan, kesehatan, infrastruktur, hingga UMKM. Pada syukuran kali ini pun pihaknya menghadirkan puluhan stan UMKM.

Menjelang empat tahun kepemimpinannya bersama Suhartina Bohari, Chaidir telah meraih 95 prnghargaan.

“Ini bukan hanya kerja saya bersama bu wakil tapi kerja kita semua dan seluruh stakeholder,” tuturnya.

Di pengujung acara Chaidir memberikan penghargaan kepada internal ASN yang memberi sumbangsih pada prestasi nasional. (***)

Pos terkait