Danny Pomanto: ICMI Bersinergi Dukung Pemerintah Kota Makassar

  • Whatsapp

Foto: istimewa

Kumbanews.com – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, hadir dalam acara pelantikan pengurus baru ICMI Sulsel Periode 2022- 2027. Sabtu (3/9/22).

Bacaan Lainnya

Pelantikan itu berlansung di Baruga Anging Mammiri dipinpin oleh Ketua ICMI Sulsel Prof. Dr. Arismunandar.

Dalam kesempatan itu. Wali Kota Makassar menyampaikan bahwa, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Koordinator Daerah Makassar, dapat bersinergi mendukung Pemerintah Kota Makassar.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menyampaikan hal itu dihadapan seluruh anggota ICMI Sulsel usai pelantikan.

“ICMI lahir dari para Ahli dan Ulama mempersatukan kekuatan ummat. ICMI hadir untuk memberi pikiran Bangsa dan Negara, menyelesaikan permasalahan sosial ditengah masyarakat,” ungkap Wali Kota.

Menurut Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto. Masalah sosial yang timbul seperti anak terlantar, narkoba, hingga kekerasan dalam rumah tangga, membutuhkan perhatian tidak hanya Pemerintah Kota saja, melainkan juga perhatian dari para cendikiawan.

“ICMI punya kompetensi membantu permasalahan sosial, karena banyak cendikiawan yang bisa menyelesaikan berbagai urusan, di sini tentunya dibutuhkan dedikasi ICMI untuk kota Makasar,” katanya.

Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dan Wakil Walikota Fatmawati Rusdi (Danny–Fatma), memiliki Program Perkuatan Keimanan Ummat, yang dibutuhkan untuk bertahan dari tekanan sosial.

“Kenapa hal ini perlu, karena semua ummat harus memiliki ketahanan keimanan yang kuat, karena di sinilah kami butuh masukan dari ketua ICMI Kota Makassar, sebagai momen mendukung Pemkot Makassar,” tandas Wal Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto. (*)

Pos terkait