Dekan PAI Berharap dengan Mengikuti Pembekalan Kegiatan PPL Lancar dan Baik

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Fakultas Agama Islam Universitas Indonesia Timur ( UIT ) Makassar, Mahasiswa angkatan 2017 menerima pembekalan untuk Praktek Pengalaman Lapangan ( PPL ), yang dibuka oleh Dekan Fakultas Agama Islam ( PAI ) Dr Nurmadiah, S.Ag, M.Pd di kampus 4 lantai ll, ruangan kelas perkuliahan, Jalan Rappocini Raya Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

 

Dalam arahannya Dekan Fakultas Agama Islam ( UIT ) Makassar, Dr Nurmadiah,S.Ag, M.Pd, menyampaikan kepada mahasiswa yang akan mengikuti Praktek Pengalaman Lapangan ( PPL ) di Sekolah Dasar ( SD ) untuk selalu menjaga nama baik almamater Universitas Indonesia Timur, terutama Fakultas Agama Islam ( PAI ), kiranya nanti semua mahasiswa angkatan 2017, bisa memberikan yang terbaik dan mengimplementasikan apa yang telah di ajarkan oleh dosen dosen kalian di sekolah yang akan anda lakukan PPL nantinya, ucap Nurmadiah, Rabu,(07/10/2020).

‘Saya berharap kepada mahasiswa laki laki dan perempuan dengan mengikuti pembekalan PPL ini, diharapkan mahasiswa bisa melaksanakan kegiatan dengan lancar dan baik. Untuk kesuksesannya semua kedepan. Bisa menghargai waktu, karena waktu itu tidak akan terulang lagi. Guru adalah panutan, panutan bagi siswanya. Bagaimana caranya kita bisa menjadi guru teladan, guru yang bisa memberikan contoh kepada muridnya. Hari ini mungkin kalian kadang tidak menghargai waktu tetapi, sekarang buat komitmen dalam diri kalian semua, kalau saya ingin berhasil atau sukses cobalah untuk belajar menghargai waktu.”Ujar Nurmadia.

Sementara dosen yang hadir memberikan materi pembekalan untuk Praktek Pengalaman Lapangan ( PPL ) di ruang kelas Fakulatas Agama Islam adalah, ketua Prodi Pai, Ibu Hubaenah,SE M.Si, Muktiali Jabri, S.Ag, M.H, dosen PAI dan Herawati Syamsul,S.Pdi, M.Pd, dosen PAI.

Setelah pembekalan materi yang diberikan kepada mahasiswa angkatan 2017, yang akan mengikuti PPL kedepannya. Dekan Fakultas Agama Islam ( UIT ) Makassar, bergegas mengunjungi SD Negeri Bontorannu di jalan Dahlia, kecamatan Mariso kota Makassar. Dalam kunjungannya Dekan PAI, Dr Nurmadiah,S.Ag, M.Pd, menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah bersedia menerima mahasiswa kami, untuk praktek pengalaman lapangan PPL, dan juga terima kasih kepada Kepala Sekolah yang berkenang menerima kami langsung, ibu Hj Syamsiah, S.pd dan didampingi guru PAI dan BP, Ibu Kasriah,S.Pdi, dengan begitu hangat dan ramah,” unggkap ibu Dekan.

 

 

Penulis/Editor: Muh Yusuf Hafid

Pos terkait