Diguyur Hujan Deras, Kelurahan Barombong Terendam Banjir Setinggi Betis Orang Dewasa

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Banjir merendam sedikitnya empat kecamatan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Banjir terjadi usai Makassar diguyur hujan deras sejak kemarin.

Tak terkecuali di kelurahan Barombong, kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Terdapat beberapa titik banjir seperti, di depan bank BRI Barombong. Jalan perjanjian Bungaya, Jalan Timbuseng samping telaga wisata Barombong dan perumahan Purimas Permai. Ketinggian air sudah mencapai betis orang dewasa

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga Barombong mengatakan, paling parah akses jalan perjanjian Bungaya, di depan bank BRI Barombong. Menurut warga ketinggian air di jalan itu sampai betis orang dewasa. Akibatnya jalan penghubung menuju kota terhambat. Terutama warga Barombong yang akan beraktivitas.

” Parah ini banjir pak, kendaraan roda dua dan roda empat berjalan pelan-pelan dan menyalakan lampu kendaraan mereka. Bahkan kendaraan roda mengalami mati mesin ditengah jalan akibat masuk air ke dalam mesin motornya,”terang warga. Selasa, 7 Desember 2021.

Hal senada juga disampaikan warga Barombong lainnya. Ia mengaku kejadian ini hampir tiap musim penghujan kondisinya akan seperti itu.

” Kalau hujan deras pasti air naik ke jalan mungkin, faktor tidak ada drainase dan padatnya pembangunan perumahan yang tidak dibarengi dengan tata kelolah yang baik. Kami masyarakat Barombong berharap ada perhatian pemerintah khususnya pemerintah kecamatan Tamalate dan Pemkot Makassar, bagaimana solusinya agar banjir di daerah Barombong tidak terulang lagi,” tandasnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi soal banjir melalui telepon dan WhatsApp hingga berita tayang belum ada jawaban dari Camat Tamalate Makassar dan Lurah Barombong.

 

Lihat video:

Pos terkait