Diiming-imingi Jadi Tenaga Kontrak, IRT Ditipu Pria Ngaku Dekat Wali Kota Makassar

  • Whatsapp

Sugiarto Anto

Kumbanews.com – Seorang ibu rumah tangga (IRT), Ismayanti Yusuf mengaku ditipu puluhan juta usai dijanjikan bisa menjadi tenaga honorer di wilayah Pemkot Makassar. Ia ditipu oleh seorang bernama Sugiarto Anto yang mengaku orang dekat Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Bacaan Lainnya

“Pak Sugiarto sampaikan ke saya dia bisa meloloskan saya sebagai tenaga kontrak di instansi Pemkot Makassar. Tinggal kita pilih dinas mana yang kita suka, dinas perhubungan atau dinas PU kota asal saya bisa membayar uang,” kata Ismayanti, belum lama ini.

Adapun uang yang harus dibayar sebesar Rp25 juta. Ismayanti mengaku telah membayar sebesar Rp15 juta secara bertahap.

“Saya sudah menyerahkan uang Rp15 juta bertahap. Pertama Rp10 juta pada tanggal  13/09/2022, kedua Rp3 juta dan selanjutnya Rp2 juta pada tanggal 4 Oktober 2022,” ujarnya.

Ismayanti mengaku kembali dimintai uang tambahan, namun tidak diberikan dengan alasan tidak ada kepastian hanya janji belaka.

“Pak Sugiarto meminta lagi tambahan dana sebagai DP pegawai kontrak, namun saya tidak memberikan sebab sudah keluar dana saya Rp15 juta belum ada kepastian dan dia janji nanti Januari 2023 akan keluar SK saya sebagai tenaga kontrak di dinas PU,” ucapnya.

“Awalnya saya percaya karena anak Pak Sugiarto satu sekolah dengan anak saya di SMP 6 Makassar. Dia juga orang partai dengan dekat dengan Wali Kota Makassar,” jelasnya.

Bukti kwitansi

Sementara itu, media kumbanews.com, yang ada pada saat itu melihat penyerahan oleh Ismayanti ke Sugiarto Anto di salah satu warung kopi di Jalan Ahmad Yani. Media kumbanews pun sempat menanyakan perihal uang itu.

“Saya orangnya Pak Wali Kota Makassar,” singkat Sugiarto, dan langsung bergegas pergi meninggalkan warkop.

Pos terkait