Disdag Makassar dan Charoen Pokphand Gelar Pasar Murah, 2 Juta Ton Ayam Ludes Terjual

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Untuk memperingati hari Buruh International atau May Day, Dinas Perdagangan Kota Makassar bekerjasama dengan Charoen Pokphand Indonesia menggelar pasar murah khusus ayam potong di Karebosi, Rabu, (1/5/2019).

Kepala dinas perdagangan (Disdag) Makassar, Nielma Palamba mengatakan, ini merupakan salah satu langkah untuk memperingati may day dalam bentuk kegiatan positif dan juga salah satu upaya untuk menstabilkan harga menjelang Ramadhan.

Bacaan Lainnya

“Jadi Ayam potong ini sangat murah karena kerjasama pemerintah dengan Pelaku usaha Selain dikemas dengan kegiatan positif,” ini ucap Nielma.

Sementara, General Manager Human Capital Charoen Pokphand Indonesia, Baso Alim Bahri menambahkan, bahwa dalam waktu kurang lebih 3 jam 2 ton ayam yang ia sediakan ludes atau habis terjual dengan harga yang sangat murah.

“Jadi Rp 100 ribu itu 3 ekor ayam. 1 ekor itu rerata beratnya 1,5 kg-1,8 kg. Jadi ini sangat murah,” jelasnya.

Ia mengungkapkan jikalau kegiatan ini juga merupakan bagian dari CSR Charoen Phokphand Indonesia dalam rangka pemenuhan kebutuhan protein hewani bagi masyarakat luas khususnya Kota Makassar. (*)

 

Pos terkait