Ditjen HAM Tinjau Pelayanan Berbasis HAM di Rutan Makassar

  • Whatsapp

Kumbanews.com- Direktur Diseminasi dan Penguatan Hak Asasi Manusia (HAM), Gusti Ayu P. Suwardani beserta tim dari Ditjen HAM melakukan kunjungan ke Rutan Kelas I Makassar pada Senin (25/3).

Tujuan kunjungan adalah untuk memantau dan mengevaluasi pelayanan publik berbasis HAM di Rutan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kunjungan ini melibatkan peninjauan langsung terhadap beberapa fasilitas pelayanan publik di Rutan Makassar, termasuk ruang kunjungan, ruang laktasi, area bermain anak, jalur disabilitas, dan Klinik Dr. Sahardjo.

Selain itu, mereka juga berinteraksi dengan warga binaan, termasuk lansia dan bayi di Blok Khusus Perempuan.

Gusti Ayu menyatakan bahwa Rutan Makassar sudah memiliki fasilitas yang cukup untuk pelayanan berbasis HAM, namun perlu peningkatan pada beberapa aspek agar pelayanan menjadi lebih optimal.

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Jayadikusumah, menjelaskan bahwa sedang dilakukan perbaikan fasilitas untuk mewujudkan pelayanan berbasis HAM yang lebih baik.

Para pejabat Rutan Makassar mengapresiasi kunjungan tersebut dan berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan berbasis HAM di Rutan Makassar setelah mendapatkan masukan dan penguatan dari tim Ditjen HAM.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut adalah para Kepala Divisi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan.(**)

Pos terkait