Ditlantas Polda Sulsel akan Gelar Antraksi Freestyle untuk Pengendara yang Sering Ugal-ugalan di Jalan

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Aksi ugal- ugalan dijalan raya yang kerap dilakukan remaja pengendara sepeda motor, terus menjadi perhatian kepolisian, khususnya Direktorat Lalulintas Polda Sulawesi Selatan (Ditlantas Polda Sulsel).

Direktur Lalulintas Polda Sulsel, Kombes Pol. Faizal mengakui, aksi ugal-ugalan Pengendara Sepeda motor yang acapkali menjadi viral di media sosial (medsos), seperti antraksi Freestyle sangat mengganggu aktifitas jalan raya dan membahayakan nyawa Pengendara itu sendiri.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, Ditlantas Polda Sulsel, berencana akan mengakomodasi para penghobi sepeda motor freestyle dalam mengekspresikan ketangkasan para pengendara sepeda motor tersebut.

“InsyaAllah, kita akan memberikan wadah bagi para pengendara sepeda motor yang kerap melakukan freestyle di jalanan. Selain melanggar hukum, juga membahayakan bagi pengendara lain dan diri sendiri,” papar Kombes Pol Faizal kepada sejumlah wartawan, Jumat (14/1).

Nantinya lanjut mantan Dirlantas Polda Sultra ini, nantinya ajang lomba freestyle menjadi wadah bagi anak muda yang gemar dengan olahraga ini. Tempatnya akan disiapkan agar aman dalam mengekspresikan kemampuannya.

Mengenai lomba freestyle sepeda motor ini, pihaknya akan mendatangkan pemain freestyle motor profesional yang akan menunjukkan kemampuannya kepada para peserta.

“Untuk jadwalnya sementara kita godok. Yang jelas sebelum Ramdhan 2022 ini kita lakukan lombanya,” pungkas Dirlantas Polda Sulsel.(*)

Pos terkait