Dituding Warga Dukung Israel, Caleg DPRD Makassar :Saya Bukan Pendukung Israel Itu Nama Saya di KTP

  • Whatsapp

Kumbanews.com -Ada yang unik dari baliho salah satu calon legislatif (Caleg) DPRD Kota Makassar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yang terpampang di Jalan Metro Tanjung Bunga, depan hotel The Rinra Makassar. Baliho yang bertuliskan ” Bro I5rael” menjadi buah bibir warga yang melintas di area tersebut. Pasalnya mereka mengira caleg tersebut pendukung Israel negara yang menjajah Palestina, Kamis (14/12/2023).

Salah satu warga MYD (inisial) yang ditemui di lokasi, mengaku merasa tidak nyaman melihat tulisan yang ada di baliho caleg DPRD Makassar dari partai PSI. Menurut MYD, dirinya sering melintas di area tersebut dan sering melihat Tagline yang bertuliskan “Bro I5rael”.

Bacaan Lainnya

Bahkan MYD menuding kalau Caleg tersebut sengaja memakai kata ” Bro I5rael” untuk menaikkan popularitasnya.

” Kenapa harus pakai nama Israel, dan ditambah lagi kata Bro, yang artinyaa saudara Israel, negara penjajah. Kita kan semua tahu Israel itu negara penjajah yang membantai dan membumi hanguskan warga Palestina. Bahkan sudah puluhan tahun mereka menjajah Palestina. Apakah karena dia non muslim, sehingga sengaja memakai tangline itu untuk menaikkan popularitasnya,”ucap MYD, Rabu ( 13/12/2023).

MYD juga menyesalkan apa yang dilakukan Caleg dari partai PSI itu.
Jangan karena ingin tenar, populer dan ingin terpilih sebagai wakil rakyat di Dprd Makassarx segala hal dilakukan. Bahkan dengan semaunya membuat tagline tanpa memikirkan hati warga.

Sementara itu Caleg DPRD Makassar dari partai PSI saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp terkait dirinya dituding warga karena dengan terang-terangan mendukung Israel dengan memakai kata” Bro I5rael” di baliho dengan tegas membantah kalau dirinya bukan pendukung Israel.

” Saya bukan pendukung Israel itu nama saya. Nama asli di KTP saya Israel Rante Lebang. Makanya saya memasang nama di Baliho “I5rael”, jelasnya, Kamis (14/12/2023 ).

Sementara untuk kata Bro menurutnya itu sebutan di Partai PSI, Bro untuk laki-laki dan Sist untuk perempuan.

“Jadi, Bro Israel itu bukan Tagline, tapi sebutan di PSI pakai Sis/ Bro dan memang nama Asli saya sesuai akta lahir yang tertera di KTP yaitu Israel Rante Lebang,” terangnya melalui sambungan whatsapp.

Pos terkait