Doa Bersama Siswa SMPN 4 Masamba, Indah Berurai Airmata

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, tak dapat menahan airmatanya saat ustadz Dullah Bingkasa memimpin doa untuk korban bencana di Palu, Donggala dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (4/10), di Pelataran SMPN 4 Masamba. Pun saat Indah memberikan sambutan di hadapan 700-an siswa dan guru yang ikut dalam acara Doa Bersama Peduli Korban Bencana di Sulawesi Tengah.

Dengan air yang masih tergenang di kedua kelopak matanya, Indah Putri Indriani berujar bahwa zikir dan doa yang dilakukan adalah bagian dari upaya memberikan doa keselamatan bagi para korban bencana di Sulawesi Tengah. “Pagi ini kita berzikir dan berdoa, memohon ampunan Allah, semoga kita dalam perlindunganNya, sekaligus mengirimkan doa untuk saudara kita yang sedang diuji, khusunya di Palu, Sigi dan Donggala,” ujar Indah.

Bacaan Lainnya

Indah dengan mata yang sembab juga mengatakan, bahwa cara terbaik memberikan dorongan semangat kehidupan kepada para korban, selain dengan bantuan berupa barang, juga dengan mengirimkan doa-doa terbaik. “Jika mereka diuji dengan musibah, maka kita sebenarnya juga diuji, tapi yang diuji adalah rasa kepedulian kita, rasa kemanusiaan kita, tentunya melalui doa-doa, bukankah doa itu menguatkan,”  terang Indah.

“Semoga dengan doa-doa yang kita panjatkan pagi ini menjadi asbab mereka yang sudah berpulang mendapat ampunan dari Allah Swt, dan yang masih hidup diberi kekuatan, kesabaran dan kemampuan untuk melewati masa-masa yang sulit ini,” ujarnya menambahkan. Ia juga berharap, apa yang dilakukan SMPN 4 Masamba, dapat diikuti di sekolah yang lain. “Semoga ini juga dapat dilakukan di sekolah yang lain,” harap Indah.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan, Jasrum, dalam sambutannya mengapresiasi apa yang dilakukan SMPN 4 Masamba. “Terima kasih kepada para guru dan siswa yang pada hari ini melaksanakan suatu rangkaian acara yang sungguh sangat luar biasa. Ini menandakan bahwa kita di sini masih memiliki kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Palu, Sigi dan Donggala,” ucap Jasrum.

Kepala SMPN 4 Masamba, Marupi, mengungkapkan ihwal terlaksananya kegiatan doa bersama ini. Menurutnya, doa bersama diinisiasi oleh OSIS yang pada saat gempa dan tsunami terjadi tergerak memberikan bantuan kepada korban. “Hari ini kita buktikan bahwa mereka punya kepedulian terhadap saudara-saudara kita di sana. Begitu terjadi bencana, OSIS langsung menghadap ke saya untuk melakukan kegiatan doa bersama,” ungkapnya.

 

Penulis: Lukman Hamarong

Editor: Lukman HM

Pos terkait