Donggala Diterjang Gempa, 5 Orang Hilang Terseret Arus Tsunami

  • Whatsapp

Kumbanews.co – Sedikitnya lima orang hilang terseret arus tsunami yang menerjang wilayah Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah. Mereka merupakan satu keluarga. Rumah mereka kebetulan berada di pesisir pantai Palu.

“Jadi satu keluarga hilang. Kami masih menunggu konfirmasi, ada lima orang. Rumah mereka hilang terseret tsunami,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo dalam perbincangan dengan tvOne, Jumat malam, 28 September 2018.

Bacaan Lainnya

Sementara keluarga korban, Mirza, membenarkan kakeknya dan keluarga besar lainnya yang berjumlah lima orang hilang terseret tsunami, seperti ditayangkan tvOne, ia menyatakan sang kakek telah meninggal dunia.

Tsunami terjadi akibat gempa berkekuatan 7,7 Skala Richter yang berlokasi 27 km Timur Laut Donggala pukul 17.02 WIB. Gempa tercatat ada di kedalaman 10 km.

Sampai pukul 20.40 WIB sudah terjadi sedikitnya sembilan gempa susulan dengan kekuatan di atas 5 SR. Sutopo mengingatkan agar masyarakat tenang karena potensi gempa susulan masih akan terus terjadi.

“Kami imbau masyarakat tidak melakukan aktivitas di bawah bangunan. Kami imbau cari tempat aman dan  berada di luar ruangan,” katanya.

Pos terkait