Fahri Hamzah Dapat Bisikan Tugas Berat dari Prabowo

  • Whatsapp

Wakil Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman, Fahri Hamzah/Ist

Kumbanews.com – Ada tugas berat yang disampaikan Presiden Prabowo Subianto saat melantik Wakil Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman, Fahri Hamzah.

Bacaan Lainnya

Diungkap Fahri, tugas berat tersebut adalah target pemerintahan Prabowo-Gibran untuk membangun 3 juta rumah per tahun.

“Pas pelantikan Pak Prabowo membisikkan kepada saya. ‘Tugas berat loh tiga juta rumah’. Karena, bukan hanya bangun rumah, tapi renovasi rumah tak layak huni,” kata Fahri Hamzah dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 22 Oktober 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora ini mengindikasikan, misi utama kementerian adalah menyelesaikan backlog perumahan yang mencapai 13 juta unit dan 26,9 juta rumah tidak layak huni (RTLH).

“Kita tidak akan berhenti melaksanakan misi utama ini,” tegas Fahri.

Ke depan, pemerintah akan fokus pada penataan ekosistem antara sektor publik dan swasta untuk mendorong pembangunan perumahan yang lebih berkelanjutan.

“Tapi prinsipnya negara hanya menciptakan iklimnya, bukan kita yang bangun rumah. Kita yang ciptakan suasana industri dan bisnis perumahan dengan skala-skala yang ada,” lanjutnya.

Skema subsidi juga disiapkan pemerintah agar rakyat tetap dapat mendapatkan fasilitas perumahan.

“Pemerintah nanti menyiapkan skema subsidi dan keuangan yang memungkinkan masyarakat secara lebih luas mendapatkan fasilitas perumahan yang layak,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

Sumber:RMOL

Pos terkait