Fahri Hamzah: Sebaiknya Lapangan Tembak Direlokasi dan Jauh dari Lingkungan Umum

  • Whatsapp

Kumbanews.com  – Peluru nyasar bersarang di dua ruangan anggota DPR RI, Wenny Warou dari Fraksi Gerindra dan Bambang Heri Purnama dari Fraksi Golkar, Senin 15 Oktober 2018 sore. Peluru tersebut diduga berasal latihan anggota Perbakin di Lapangan Tembak Senayan.

Menanggapi kejadian itu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengusulkan agar lapangan tembak tersebut direlokasi jauh dari tempat umum. Relokasi tersebut dilakukan guna menjamin keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Saya usulkan lapangan tembak dipindah ke tempat lain. Saya minta agar pengelola GBK segera mencari lokasi baru,” kata Fahri, Senin 15 Oktober 2018.

Tak hanya sekadar relokasi, Fahri meminta agar lapangan tembak yang baru juga harus memiliki standar keamanan yang tinggi. Sehingga, kata dia, insiden peluru nyasar tak terulang kembali.

“Lapangan tembak dibuat lebih aman, sebab peluru nyasar sudah sering,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPR Bambang Soesatyo belum merespons pertanyaan kumparan terkait mendesaknya relokasi Lapangan Tembak Senayan. Padahal Bamsoet –panggilan Bambang Soesatyo– mengungkapkan telah ada tiga kejadian peluru nyasar dari lapangan tersebut.

Terkait kejadian peluru nyasar di ruangan dua anggota DPR, polisi telah mengidentifikasi pihak yang menembak, yakni anggota Perbakin Tangerang Selatan berinisial I. Kadiv Humas Polri yang juga Ketua Perbakin DKI Jakarta Irjen Pol Setyo Wasisto menegaskan penembak tersebut kini sudah diamankan. Kasus tersebut ditangani oleh Polda Metro Jaya.

Pos terkait