Gelar Sunatan Massal, PJ Gubernur Sulsel berikan Apresiasi kepada Direktur RSUD Labuang Baji

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuang Baji Sulsel berkolaborasi dengan PKK Provinsi Sulawesi Selatan menggelar sunatan massal gratis. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Sulsel yang ke 355 tahun, Sabtu (12/10/2024).

“Alhamdulillah, kegiatan ini merupakan kolaborasi yang baik dengan PKK Sulsel. Kami berharap kegiatan sunatan massal bisa menjadi agenda tahunan sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat,” ujar Direktur UPT RSUD Labuang Baji Sulsel dr.Rachmawati Syahrir.

Bacaan Lainnya

Lanjut, dr.Rachmawati Syahrir juga mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian RSUD Labuang Baji dan PKK  Sulsel terhadap masyarakat, khususnya dalam hal kesehatan.

“Ini adalah momentum yang tidak bisa terlupakan seumur hidup bagi anak- anak ku sekalian. Dengan pelaksanaan sunatan ini, semoga kedepan anak-anak ku bisa menjadi anak kebanggan bangsa dan negara serta salah satu pentingnya di sunat terutama bagi laki-laki karena hal kesehatan, terlebih lagi ini merupakan kewajibannya sebagai orang muslim, “ucap dr. Rachmawati Syahrir kepada kumbanews Sabtu,(12/10).

Selain itu dr.Rachmawati juga berharap kegiatan ini semoga dapat menyentuh langsung ke masyarakat, terutama masyarakat yang tidak mampu.

” Semoga dengan adanya kegiatan Khitanan massal gratis ini dapat membantu masyarakat terutama masyarakat tidak mampu,” katanya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel Prof Dr.Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan peringatan ulang tahun Sulawesi Selatan yang ke 355 tahun, akan dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan.

” Kita akan memeriahkan HUT Sulsel dengan berbagai macam kegiatan. Salah satunya yang telah kita laksanakan sunat massal gratis yang di ikuti 33 orang anak, dan saya memberikan apresiasi kepada Direktur RSUD Labuang Baji yang memberikan inisiatif yang bagus ini dimana langsung berdampak kepada masyarakat, ujar Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Prof Zudan mengaku bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat banyak, mulai dari sisi kesehatan dan juga dari sisi agama.

” Sunat bagi laki- laki beragama muslim merupakan kewajiban. Dan orang tua juga harus melakukan sunat kepada anak- anak mereka. Dan Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini masyarakat terlihat sangat antusias membawa anak- anak mereka ke RSUD Labuang Baji Sulsel, padahal pengumuman pendaftaran cuma berapa hari, namun antusias masyarakat begitu besar,” ucap Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Prof Zudan Arif Fakrulloh juga menambahkan, untuk memeriahkan HUT Sulsel, selain kegiatan khitanan massal gratis ini ada banyak kegiatan lain seperti, operasi bibir sumbing, operasi katarak, bakti sosial, wisuda bagi lansia dan pentas budaya, serta kirab budaya juga berbagai kegiatan keolahragaan, kesenian dan budaya. Sehingga ini bisa merangkul semua lapisan masyarakat, seperti tagline Sulsel, rumah kita untuk semuanya.

“Jadi kita wadai semuanya,ada sektor kesehatan dan pendidikan, kesenian, budaya dan olahraga. Itu kita wadai semuanya,” katanya menambahkan.

Selanjutnya, Prof Zudan Arif Fakrulloh berharap kedepannya kegiatan ini bisa terus dilakukan karena sangat bermanfaat karena berdampak langsung kepada masyarakat. Dirinya juga mengaku sangat mengapresiasi RSUD Labuang Baji karena telah melaksanakan kegiatan sunat massal gratis.

” Semoga kegiatan seperti ini kalau bisa tiap tahun dilaksanakan, karena dampaknya sangat baik bagi masyarakat, dan terimakasih kepada seluruh pihak-pihak yang telah menggelar kegiatan ini, khususnya kepada Direktur RSUD Labuang Baji,” tutup Pj Gubernur Sulsel.

Terpisah, salah satu orang tua yang anaknya ikut khitan gratis, mengucapakan banyak terima kasih kepada RSUD Labuang Baji dan Pj Gubernur Sulsel yang telah melakukan kegiatan yang positif ini.

“Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan sunat gratis ini,” tuturnya.

Diketahui hadir dalam acara khitanan massal diantaranya
PJ Gubernur Sulsel Prof Dr.Zudan Arif Fakrulloh, S.H.,M.H, dan ketua Pj PKK Sulsel yang juga istri Prof Zudan Ninuk Triyanti Zidan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dr.Ishak Iskandar,M.kes, Direktur RSUD Labuang Baji dr. Rachmawati Syahrir, Sp.KK, M.Kes, Wadir Keuangan Umum dan SDM Dr. H. Harmin Hamid, SE, MM, Wadir Pelayanan Medik dan Keperawatan dr. Ade Chandra, M.Kes, Sp. THTKL, Wadir Penunjang Kefarmasian dan Humas Suharna Rahman SKM, Rahmat Jaya, dan pejabat struktural lainnya.

Pos terkait