Gelar Vaksinasi Anak, Lanud Sultan Hasanuddin Gandeng Polres dan Dinkes Maros

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Untuk membantu capaian target vaksinasi di wilayah Kabupaten Maros, Pangkalan TNI AU (Lanud) Sultan Hasanuddin menggandeng Kepolisian Resort (Polres) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Maros dalam rangka vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilangsungkan di gedung serba guna Lanud Sultan Hasanuddin, Senin (24/01/2022).

Hal tersebut dilakukan setelah Rabu (19/01/2022) lalu, Pemerintah Kabupaten Maros bersama Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan pertama kali memulai pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar khususnya usia 6-11 tahun.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaannya, kolaborasi tim vaksinator RSAU dr. Dody Sardjoto dan tim kesehatan Polres Maros serta Dinkes Maros, menargetkan sekitar 500 anak dapat menerima suntikan vaksin. Sebagian besar dari mereka merupakan para pelajar di tiga SD Angkasa yang dinaungi Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Sultan Hasanuddin.

Dalam keterangannya, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos menyampaikan jika vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun penting untuk dilakukan, mengingat anak juga rentan tertular Covid-19.

“Di lingkungan Lanud Sultan Hasanuddin terdapat 3 SD Angkasa, dan kami rasa sangat penting untuk melaksanakan vaksinasi terhadap para siswanya untuk memberikan rasa aman terutama dalam proses pembelajaran tatap muka. Terlebih setelah pihak Pemkab Maros dan Kepolisian memulai pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun,” ungkap Danlanud.

Ditambahkannya jika pelaksanaan vaksinasi anak ini juga membutuhkan dukungan dari semua pihak terutama orang tua dan para Guru. Karena dengan meratanya vaksinasi anak akan mempengaruhi target capaian yang diprogramkan oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah dalam rangka memberikan vaksin kepada seluruh lapisan masyarakat sebagai langkah pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

 

 

 

Pos terkait