Hari Dharma Karya Dhika Ke 78, Lapas Parepare Bersama Kantor Imigrasi Gelar Kerja Bhakti Sosial di TMP Pacekke

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Bertempat di Taman Makam Pahlawan Pacekke Jl. Bau Massepe, Sumpang Minangae, Kec. Bacukiki Barat, Kota Parepare Propinsi Sulawesi Selatan telah dilaksanakan kegiatan Kerja Bhakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Kemenkumham “Hari Dharma Karya Dhika” Ke-78 Tahun 2023 berdasarkan Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor : SEK-UM.04.01-506 tanggal 03 Juli 2023 hal Pedoman Pelaksanaan Rangkaian Peringatan Hari Kemenkumham ‘Hari Dharma Karya Dhika’ Ke-78 Tahun 2023. Dengan tema, ”Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”,

Kegiatan ini dibuka secara bersama oleh Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare Arief Eka Riyanto, Amd.IM, SH, MH, Jumat (14/07/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel bersama, selaku Pembina Apel Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH. Hadir mengikuti kegiatan ini Kepala Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare Arief Eka Riyanto, Amd.IM, SH, MH, Bhabinkamtibmas Kodim 1405/Mallusetasi Kota Parepare, Seluruh Pejabat Struktural Eselon IV V dan pejabat fungsional umum serta tertentu lainnya Lapas IIA Parepare dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare.

Dalam sambutanya Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH menyampaikan bahwa kegiatan kerja bhakti sosial ini merupakan salah satu wujud cinta tanah air dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan bangsa, kita sebagai generasi penerus bangsa jangan melupakan sejarah.

Semangat para pahlawan harus terus kita kobarkan dalam mengisi kemerdekaan. Mari wujudkan Kementerian Hukum Dan HAM Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju. Hal ini sesuai dengan tema peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke 78 Tahun 2023.

Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH bersama Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare juga menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasinya kepada seluruh peserta kegiatan kerja bhakti sosial hari ini. Hal ini sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi dengan stakeholder lainnya.

Setelah pelaksanaan kegiatan apel bersama selesai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare membagi kelompok kerja untuk bergotong royong membersihkan Taman Makam Pahlawan yang telah ditentukan sebelumnya.

Pesan moral Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sulawesi Selatan Bapak Liberty Sitinjak bahwa kerja bhakti merupakan suatu kegiatan yang dilakukan tanpa mengharapkan imbalan uang, sukarela dan hasilnya dapat bermanfaat atau dirasakan oleh diri sendiri juga masyarakat sekitar. Mulai dari sekarang tanamkan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan dengan sukarela serta saling tolong menolong antar sesama. Jaga nama baik Kementerian Hukum Dan HAM RI khususnya Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sulawesi Selatan.

Seluruh pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan tertib serta tetap memperhatikan protokol kesehatan. (**)

Pos terkait