Hasil Survei Internal, Prabowo- Sandiaga Kejar Ketinggalan dari Petahana Jokowi- Ma’ruf

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Pasangan Prabowo-Sandiaga ┬ásemakin optimis menang Pilpres 2019. Sebab dalam hasil survei internal, koalisi Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN ini disebut mengejar ketertinggalan dari petahana Jokowi-Ma’ruf.

Jubir Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade menjelaskan, dari hasil survei internal, Prabowo-Sandi unggul atas Jokowi-Ma’ruf di seluruh Pulau Sumatera. Begitu juga di Banten, tempat asal sang lawan KH Ma’ruf Amin.

Bacaan Lainnya

“Sumatera kita menang semua, terus, di Banten menang DKI menang, Jawa Barat menang,” kata Andre dilansir merdeka.com, Senin 10 Desember 2018.

Namun dalam survei itu, memang Andre mengakui, ada beberapa provinsi yang menyatakan Prabowo-Sandi masih tertinggal dari petahana Jokowi.

“Kita masih tertinggal di Jateng dan Jatim,” kata Andre.

Itu menjadi salah satu alasan kenapa Prabowo-Sandi ingin mendirikan Markas di provinsi yang menjadi basis massa terbesar PDIP yakni Jawa Tengah. Tapi dia optimis, ketertinggalan di Jateng tak seperti pada Pilpres 2014 lalu sampai 6 juta suara.

“Jateng yang cukup jauh (tertinggal). Jatim enggak begitu jauh, tapi (Jateng) tertinggal tidak sejauh seperti 2014,” jelas Andre lagi.

Sementara untuk di kawasan Indonesia bagian Timur, Andre mengungkapkan, di Pulau Sulawesi Prabowo-Sandi unggul. Begitu pula di Kalimantan, di beberapa titik, Prabowo-Sandi ada yang unggul dan kalah.

“Kita Sulawesi unggul, Kalimantan ada menang dan ada yang kalah, NTB menang, NTT kalah, Papua masih tertinggal,” ungkap dia.

Namun demikian, Andre enggan mengungkap survei yang dipakai untuk melihat sebaran suara Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma’ruf itu. Dia hanya meyakini bahwa survei ini profesional dan kredibel.

“Ini akurat,” tutup dia.

Pos terkait