HNSI Minta Nelayan Berikan Informasi Jika Melihat Ada Peswat Lion Air yang Jatuh

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Pihak Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) cabang Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengimbau seluruh nelayan segera memberikan informasi dugaan pesawat Lion Air yang jatuh.

“Saya mengimbau seluruh nelayan yang sedang melakukan penangkapan di sejumlah kawasan penangkapan untuk segera memberikan bantuan informasi jika mengetahui adanya dugaan pesawat Lion Air yang jatuh,” kata Ketua HNSI Cabang Kabupaten Bangka, Ridwan di Sungailiat, Senin 29 Oktober 2018.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, informasi dari nelayan dapat langsung kepihaknya atau ke pos keamanan Polair atau TNI AL terdekat.

“Selain memberikan informasi langsung dugaan kejadian itu, saya minta antar nelayan juga saling memberikan informasi,” jelasnya.

Dia mengatakan, keterlibatan nelayan dari proses informasi maupun bantuan bagi korban dugaan pesawat jatuh sangat diperlukan mengingat nelayan melakukan penangkapan di tengah laut.

“Atas nama HNSI, saya berharap dugaan pesawat jatuh ini dapat segera ditangani segera supaya tidak menimbulkan kepanikan bagi masyarakat dan khusus keluarga penumpang semoga selalu diberikan ketabahan dan kesabaran,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya selalu siap membantu pihak terkait baik bantuan informasi yang didapat langsung oleh nelayan maupun membantu pencarian korban jika dugaan jatuhnya pesawat tersebut memang terbukti.

Dalam kondisi gelombang air laut yang relatif aman seperti sekarang kata dia, jumlah nelayan yang melakukan penangkapan mencapai ratusan kapal dengan berbagai ukuran dan jenis penangkapan di sejumlah wilayah penangkapan.

 

Pos terkait