Honda Luncurkan Pesaing Aerox 155, Harga Lebih Murah

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Sepeda motor jenis skuter matik menjadi favorit banyak orang, karena kepraktisannya. Tidak heran, apabila motor ini menguasai pasar Indonesia hingga lebih dari 80 persen.

Skuter matik juga menjadi idola di beberapa negara lain, salah satunya Vietnam. Persaingan dua merek asal Jepang juga sangat ketat, yakni antara Honda dan Yamaha.

Bacaan Lainnya

Jika Yamaha memiliki NVX 155, maka Honda Vietnam punya gacoan baru, yaitu Air Blade 150. Motor ini baru saja resmi diluncurkan, dengan tampilan yang modern dan harga kompetitif.

Dilansir dari Motosaigon, Senin 16 Desember 2019, Air Blade 150 mengusung desain yang lebih sporty dari versi sebelumnya. Lampu depannya terlihat mirip dengan ADV 150, dan sudah dibekali dengan teknologi LED.

Honda tetap mempertahankan bentuk jok yang sederhana, begitu pula dengan suspensinya. Peredam kejut depan masih memakai model teleskopik, sedangkan belakang dibekali dua peredam.

Hal yang sama juga terilhat pada sektor pengereman. Rem cakram disematkan di roda depan, sementara belakang memakai jenis tromol.

Teknologi layar LCD dibenamkan pada setang, sehingga pengendara bisa memantau kecepatan dan kondisi motor dengan mudah dan nyaman. Honda membekali Air Blade 150 dengan sistem keyless, yang saat ini sudah umum dipasang di berbagai produk mereka.

Bicara soal performa, tentu Air Blade edisi 2020 kalah dari NVX, atau yang dikenal dengan nama Yamaha Aerox 155 di Indonesia. Selisihnya hanya 1,8 daya kuda.

Namun, harga Air Blade lebih murah, yakni hanya 42,3 juta Dong atau sekitar Rp25,4 juta. Sedangkan, NVX 155 mulai dari 46,2 juta Dong atau setara Rp27,7 juta.[vv]

Pos terkait