HUT ke-416 Kota Makassar 2023, MCN Target Rp1,5 Miliar

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Festival kuliner, Makassar Culinary Night (MCN) 2023 siap memeriahkan peringatan HUT Kota Makassar ke-416.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar, M. Roem mengatakan MCN merupakan salah satu agenda pariwisata unggulan di Makassar. Penyelenggaraan setelah HUT Kota, dimana perayaaan dimajukan pada 2 November mendatang.

Bacaan Lainnya

Event tersebut diharapkan menjadi wadah bagi para pelaku UMKM, khususnya kuliner lokal. Sehingga mereka berkesempatan memasarkan dan mengenalkan produk mereka secara lebih luas.

“Kita apresiasi pelaksanaan MCN yang telah konsisten. Ini berkaitan dengan HUT Kota karena memberikan hiburan warga dan memberi ruang pelaku kuliner,” ujar Roem saat konferensi pers di hotel mercure, Senin (30/10/2023).

Baca Juga: Talkshow Inspiratif Kalla Youth Fest, Fasilitasi Generasi Cuan Memaksimalkan Potensi Hadapi Industri Kreatif
Sementara Founder MCN, Mistri Andi Muin menjelaskan event kali ini mengangkat tema Pesta Rakyat Makassar sebagai bentuk apresiasi dalam rangkaian perayaan HUT ke-416 Kota Makassar.

Lokasinya di Fort Rotterdam pada 4 sampai 5 November 2023.

“Kami ingin masyarakat kota makassar bersuka cita dalam merayakan ulang tahun kota bersama, dengan penuh semangat melalui pesta rakyat yang kami suguhkan melalui event kuliner yang paling dinantikan ini” ungkapnya.

Dia menambahkan sebanyam 78 tenant pilihan hadir dan telah melalui kurasi ketat oleh tim untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai selama event berlangsung.

“Tenant pilihan ini merupakan produk UMKM Kota Makassar, sehingga harapannya dalam MCN kali Ini target pengunjung bisa mencapai 35.000 orang dalam 2 hari gelaran dengan total transaksi mencapai Rp1,5 Milyar,” tutupnya

Mistri mengungkap suksesnya setiap event Makassar Culinary Night tentu tidak luput dan kehadiran Sponsor seperti Honda yang kini memiliki jargon baru yakni Honda Jagoan Kuliner yang telah resmi diluncurkan pada MCN Agustus kemarin.

“Honda merjadikan Makassar Culinary Night sebagai moment yang tepat untuk meluncurkan program yang mendukung Kota Makassar sebagai Kota Kuliner,” kata Jeffery Tipawael selaku Area Sales Manager Honda Makassar. (**)

Pos terkait