HUT  Maros ke -65, Chaidir Syam Resmi Mencatatkan Karya Bukunya

  • Whatsapp

Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, Liberti Sitinjak menyerahkan Penghargaan Surat Pencatatan Ciptaan karya Buku Dr H AS Chaidir Syam SIP MH dari Kementerian Hukum dan HAM, Kamis (4/7/2024). Foto: Istimewa

Kumbanews.com – Bupati Maros Dr H AS Chaidir Syam SIP MH resmi mencatatkan karya bukunya berjudul “Chaidir Syam, Mencintai Maros Tanpa Batas” bertepatan HUT ke-65 Kabupaten Maros di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (4/7/2024).

Bacaan Lainnya

Chaidir Syam, diwakili Tokoh Literasi Bachtiar Adnan Kusuma, resmi menerima Surat Pencatatan Ciptaan nomor 000635644 yang ditandatangani Direktur Hak Cipta dan Desain Industri Kementerian Hukum dan HAM, Ignatius M.T Silalahi.

Menurut Bachtiar Adnan Kusuma, Bupati Maros Chaidir Syam contoh pejabat publik di Indonesia yang sadar pentingnya Hak Cipta untuk Karya Tulis buku yang sejak 2023 Chaidir Syam juga mendaftarkan karya bukunya di Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Sulsel.

Bachtiar Adnan Kusuma, menilai tepat sekali jika Chaidir Syam adalah tokoh Pejabat publik di Sulsel yang memiliki kesadaran kolosal yang tinggi betapa pentingnya implementasi Pasal 72 Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta.

“Tak heran jika pada 2023 Kementerian Hukum dan HAM memberikan penghargaan kepada Bupati Maros Chaidir Syam yang punya semangat menuntut ilmu tinggi ini” kata Bachtiar Adnan Kusuma.

Karena itu, Chaidir Syam, kata BAK adalah contoh bupati yang berprestasu dan punya kesadaran tinggi pentingnya perlindungan hak cita karya tulis buku untuk dicatatkan di Kementerian Hukum dan HAM.

Buku karya Chaidir Syam selain tercatat di Kemenkum HAM juga tercatat di Perpustakaan Nasional RI dengan ISBN: 978-623-5434-25-4.(*)

Pos terkait