Ini Tujuan Prabowo Boyong Kabinet ke Akmil Magelang

  • Whatsapp

Presiden Prabowo Subianto/Ist

Kumbanews.com – Kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih yang berisikan latihan serta pengarahan kepada seluruh jajaran Menteri dan Wakil Menteri di Magelang bukan bermaksud militeristik.

Bacaan Lainnya

Hal ini ditegaskan Presiden Prabowo Subianto saat menyampaikan arahan di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat 25 Oktober 2024.

Prabowo menekankan kegiatan ini merupakan The Military Way yang biasa dilakukan di pemerintahan bahkan di perusahaan-perusahaan.

“Saya tidak bermaksud membuat anda militeristik, salah, bukan itu. The Military Way, ditiru oleh banyak pemerintah terutama perusahaan-perusahaan,” kata Prabowo.

“The Military Way inti dari semua perusahaan adalah disiplin. Kedua, kesetiaan benar-benar minta saudara tidak setia kepada Prabowo, setia kepada bangsa dan negara Indonesia,” sambungnya.

Dalam pengarahan itu, Prabowo juga menyampaikan sejumlah hal penting di antaranya fokus dan komitmen masing-masing Kementerian dan Lembaga untuk bekerja mengentaskan kemiskinan, Makan Bergizi Gratis, pemberantasan korupsi, swasembada pangan hingga swasembada energi.

Jenderal purnawirawan TNI itu lantas mengenang saat-saat dirinya mengenyam pendidikan militer di Akmil Magelang.

“Saya di sini mengangkat sumpah untuk mempertahankan bangsa dan negara, setia kepada bangsa dan negara kita semua,” pungkas mantan Menteri Pertahanan itu.

 

 

 

 

Sumber: RMOL

Pos terkait