Jadi Tersangka, Joddy Sopir Vanessa Angel Ditahan di Rutan Polres Jombang

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Tubagus Joddy (24) ditahan di Rutan Polres Jombang setelah ditetapkan sebagai tersangka kecelakaan Vanessa Angel. Sopir Vanessa ini menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum ditempatkan di balik jeruji besi.

Foto yang diperoleh detikcom dari Humas Polres Jombang, Joddy sudah memakai baju tahanan warna oranye nomor 4. Dia terlihat menjalani pemeriksaan kesehatan di ruangan Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Jombang pada Kamis (11/11) sekitar pukul 22.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Foto itu kami ambil saat penyerahan Joddy dari Satlantas ke Tahti. Waktu itu diperiksa dulu kesehatannya oleh Urkes Polres Jombang di ruangan Sat Tahti sebelum masuk tahanan,” kata Kasi Humas Polres Jombang Iptu Qoyum Mahmudi, Jumat (12/11/2021).

Kasat Tahti Polres Jombang Ipda Niswan membenarkan Joddy dimasukkan ke rutan sekitar pukul 22.00 WIB. Hasil pemeriksaan kesehatan menunjukkan sopir Vanessa Angel itu sehat dan negatif COVID-19. Joddy lantas ditempatkan satu sel dengan tahanan kasus lain.

“Kondisinya sehat dan bebas COVID-19. Kalau di dalam tahanan wajib pakai baju tahanan, tidak boleh pakai baju lain,” terangnya.

Penyidik Satlantas Polres Jombang menetapkan Joddy sebagai tersangka kasus kecelakaan Vanessa Angel pada Rabu (10/11). Sopir sekaligus fotografer Vanessa itu disangka dengan pasal 310 ayat (4) dan atau pasal 311 ayat (5) UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Artis Vanesza Adzania alias Vanessa Angel (27) dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi (31) tewas dalam kecelakaan tunggal di KM 672+400A Astra Tol Jomo pada Kamis (4/11) sekitar pukul 12.30 WIB. Mobil Pajero Sport nopol B 1264 BJU yang mereka tumpangi menabrak barier di sisi kiri jalan.

Mobil sport warna putih itu dikemudikan Tubagus Joddy (24), warga Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Bogor. Vanessa Angel dalam perjalanan dari Jakarta ke Surabaya bersama putranya, Gala Sky Andriansyah (1 tahun 7 bulan) dan pengasuh Gala, Siska Lorensa (21), warga Cililin, Bandung Barat.

Gala selamat dengan luka di mata kiri dan lecet di dahi kanan. Joddy hanya mengeluh nyeri pada pinggul. Sedangkan Siska menderita luka pada tangan, serta dua jari dan dua giginya patah.

 

 

 

 

 

Pos terkait