Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Kapolsek Rappocini Kolaborasi Tiga Pilar

  • Whatsapp

Kumbanews.com -Kapolsek Rappocini berkolaborasi dengan tiga pilar Kamtibmas untuk menjaga keamanan Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Di ketahui di Kecamatan Rappocini terbagi 11 Kelurahan yang tersebar di wilayah barat dan timur

Bacaan Lainnya

Kapolsek Rappocini Akp.Muhammad Yusuf,yang diwawancarai di Polsek Rappocini terkait pengamanan di Bulan Suci Ramadhan ini mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melaksanakan Rakor bersama pihak kecamatan.

“terima kasih jadi kami dari polsek Rappocini sini melaksanakan kegiatan antisipasi dalam bulan suci Ramadan itu yaitu meningkatkan keamanan pada titik-titik yang rawan terjadinya gangguan kantibmas seperti balapan liar kemudian peran kelompok dan mungkin gangguan Kamtibmas lainnya” ucap Akp.Muhammad Yusuf, saat diwawancarai Kamis (23/03/2023).

Sambungnya “Jadi kami sudah sepakat dalam rakor tersebut terkait pengamanan dibulan suci ramadhan ini jadi kita sudah membuat 2 pos pelayanan dan terpadu untuk wilayah timur dan barat” ungkapnya Muhammad Yusuf,Kapolsek Rappocini.

Sementara langkah yang diambil pihak Polsek dalam penangan pengamanan di bulan suci ramadhan yakni mengurungkan 6 perwira Kamtibmas.

“Jadi kami membagi perwira, dimana tugas Meraka melakukan apel dilokasi yang disepakati bersama, dimana didalam kesepakatan tersebut dijadwalkan waktu selesai shalat tarawe untuk melakukan apel bersama, seperti Kamtibmas, Babinsa, Bimmas, Fkpm, Satpol PP turut diikut sertakan peran RT dan RW dalam melaksanakan Patroli, Cipkon dan lain-lain”ulas Muh.Yusuf,dengan tubuh yang lepas karena lagi berpuasa.

Untuk diketahui Wilayah timur ada 6 Kelurahan dan dipimpin oleh Wakopolsek Rappocini, yakni Kelurahan Gunung Sari, Minasaupa, Mapala, Bonto makkio, Karunrung dan kasi-kasi,

Sementara untuk wilayah barat ada 5 kelurahan dan dipimpin oleh Kapolsek Rappocini yakni, Kelurahan Rappocini Buakana, Tidung, Banta-bantaeng, dan Ballaparang.

Kapolsek Rappocini juga memberikan himbauan kepada masyarakat Kota Makassar khususnya Kecamatan Rappocini.

“Jadi kami pihak Kepolisian berharap kepada semua warga masyarakat terkhusus wilayah Kec. Rappocini agar tidak memakai knalpot Bronk atau recing, dan itu ibu rumah tangga agar mengingat mematikan kompor jika hendak ke Mesjid untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, dan kami juga sudah menyebarkan himbauan kemesjid-mesjid untuk membacakan 10 poin dari kertas yang kami sebar untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan” tutupnya.

Pos terkait